Gelar Oxygen Sunmori Funbike 2023 di Gili Iyang, Bupati Ingin Lebih Kenalkan Wisata Kesehatan Milik Sumenep

News140 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo membuka kegiatan Oxygen Sunmori Funbike 2023 di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Minggu (30/7/2023). Kegiatan tersebut diikuti sekitar 500 bikers yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Fauzi mengatakan, pihaknya sengaja menyelenggarakan kegiatan tersebut di pulau yang memiliki kadar oksigen terbaik kedua di dunia itu. Tujuannya, agar masyarakat di luar Madura juga lebih mengenal terhadap potensi alam yang berada di Sumenep, khususnya Pulau Gili Iyang. 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Peserta lebih 500 orang ada yang dari Tangerang, Surabaya, Malang dan daerah lain. Biar mereka merasakan oksigen terbaik dan lebih mengenal Gili Iyang langsung” ujarnya. 

Baca Juga:  Pelaku Pencemaran Sungai hingga Jadi Merah Diprediksi Sulit Ditemukan

Diketahui, Gili Iyang memiliki kadar oksigen 20,9 persen. Tingkat kesegaran udaranya hanya kalah dengan daerah Laut Mati, Jordania.

Selain memiliki kualitas oksigen terbaik, kata Bupati Fauzi, Pulau Gili Iyang juga menawarkan sejumlah tempat wisata menarik, yang layak dijadikan tempat rujukan untuk liburan. Maka dari itu, dia berjanji akan kembali menggelar berbagai event besar di pulau yang dikenal sebagai tempat wisata kesehatan tersebut. 

“Kami lakukan ini berdasarkan permintaan warga, agar di Pulau Gili Iyang sering-sering digelar berbagai event,” tegas pria yang dinilai layak masuk bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 Jawa Timur itu.

Baca Juga:  Tegaskan Keharaman Capit Boneka, MUI dan NU Minta Aparat Bertindak

Tujuan lain event itu diletakkan di Pulau Gili Iyang, tambah Bupati Fauzi, untuk mengangkat perekonomian masyarakat sekitar, terutama pelaku UMKM. 

“Ini (perekonomian) termasuk tujuan pentingnya,” imbuh politisi muda PDI Perjuangan tersebut.

Sementara salah seorang peserta asal Tangerang, Fatimah, mengaku sangat tertarik dengan Pulau Gili Iyang. Menurutnya, Pulau Gili Iyang memiliki objek wisata yang indah dan layak menjadi rujukan para wisatawan. 

“Ada objek wisata Batu Canggah, ini merupakan tempat yang menarik dan indah. Pokoknya benar-benar bagus, sesuai yang disampaikan di berbagai media,” paparnya. 

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *