Hadirkan Pengurus PWI Jatim, Aliansi Jurnalis Sampang Bedah Tema “Jurnalis Bisa Apa?”

News190 views

KABARMADURA.ID | Sampang — Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) menggelar diskusi di Ballroom Hotel Panglima, Kamis (15/6/2023). Sebagai pemateri, panitia menghadirkan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Machmud Suhermono.

Ketua AJS Abdul Wahed menegaskan, pihaknya sengaja mengusung tema “Jurnalis Bisa Apa?”. Tujuannya, guna menguatkan peran jurnalis sebagai agen pembaru, alat kontrol sosial, pemberi info, pendidik warga, untuk memberi hiburan, pelapor, penafsir, wakil publik, peran jaga (watch dog), penghasil kebijakan serta advokasi.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Acara yang dimoderatori Announcer Radio Salsabila FM Fahromi Nashihuddin itu, melibatkan organisasi profesi jurnalis, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Akademisi Turki: Mas Tamam Itu Pemimpin yang Matang

Selain Machmud Suhermono, tampil pula sebagai pemateri ialah Andre Yuris dari AJI Surabaya dan Lukman Rozak dari IJTI Surabaya.

“Satu hal yang pasti, tugas jurnalis tidak jauh beda dengan tugas kenabian, yaitu penyampai risalah guna menyebarluaskan kejujuran dan kebenaran kepada publik,” tukas Wahed.

Pewarta: Ali Wafa

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *