Hanya 2 Cabor di Pamekasan yang Siap Ikut Pra-Porprov Jatim 2023

News83 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pengurus Bidang Bina Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Firman Syah Ali memastikan hanya tiga cabang olahraga (cabor), yang akan melalui pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 dari 6 cabor yang direncanakan. Ketiga cabor tersebut adalah sepak bola, futsal, dan basket.

Terkait informasi itu, Wakil Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan Haqi mengaku telah menerima informasi secara resmi terkait agenda pra-porprov tersebut.

Bahkan, pihaknya telah siap untuk mengikutkan dua cabor, yaitu sepak bola dan futsal. Khusus cabor futsal, yang akan dikirim putra dan putri.

Baca Juga:  Terbiasa Lambat LPj APBDes, Gaji Perangkat Desa Terlambat

“Kami siap untuk mengikuti pra-Porprov Jatim sebagai penyaringan awal sebelum mengikuti porprov. Ada sepak bola dan futsal putra-putri “ tutur Haqi saat dihubungi Kabar Madura, Selasa (26/7/2023).

Berbeda dengan cabor basket, Pamekasan kemungkinan akan absen untuk pra-porprov kali ini. Kepastian itu disampaikan Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pamekasan Faizal Januariansyah.

Menurutnya, kendala untuk mengikuti pra-Porprov Jatim 2023 adalah persiapan yang mepet, serta keterbatasan anggaran. Selain itu, pelantikan pengurus baru Perbasi Pamekasan belum dikukuhkan.

“Soal anggaran dan waktunya sangat mepet, kami kepengurusan baru dan menunggu juga pelantikan pengurus baru,” jawabnya.

Baca Juga:  4 Atlet Taekwondo Pamekasan Disiapkan Menuju Pra-PON 

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *