Harga Miliaran, DLH Sampang Sebut Patung Karapan Sapi Rawan Rusak

Uncategorized10 Dilihat

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Pengadaan patung karapan sapi seharga Rp3,3 miliar dari Bali sudah tiba di Kabupaten Sampang. Saat ini, patung tersebut berada di Taman trunojoyo. Namun untuk sementara, patung harus ditutup dengan terpal hingga pengesahan taman. Sebab kondisi bahan rawan rusak.

 

“Harga patung ini (karapan sapi red) mahal, jadi harus hati-hati, apalagi rawan rusak. Makanya untuk menghindari kerusakan, untuk sementara waktu kami tutup dengan terpal,” ujarr Kepala Bidang (Kabid) Konservasi, Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang Imam Irawan, Kamis (6/10/2022).

 

Menurutnya, pengesahan taman akan dilaksanakan pada peringatan hari jadi (harjad) Sampang. Ketentuan itu, sudah melalui petunjuk atau kebijakan bupati. Keseluruhan, terdapat enam patung sapi, tiga kaleles dan tiga joki. Sehingga terdapat tiga patung karapan sapi yang nantinya akan dipasang.

 

“Saat ini (kemarin red) proses pemasangan di Taman Trunojoyo sebelah utara. Untuk anggaran pengadaan satu patung karapan sapi lengkap itu Rp1,1 miliar. Total tiga patung karapan sapi lengkap Rp3,3 miliar. Pengadaannya sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB),” jelasnya kepada Kabar Madura.

Baca Juga :  Menelisik Kisah Sujadi, Pekerja Bengkel Asal Torjun, Ibaratkan Mesin Motor Seperti Tubuh Manusia

 

Sebelum pemasangan, terlebih dahulu patung karapan sapi harus diposisikan dengan tepat. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk ketepatan posisi patung kurang lebih tiga hingga empat hari. “Karena untuk memposisikannya ini harus benar-benar teliti, agar patung karapan sapi enak dilihat,” tegasnya.

 

Rincian Pengadaan Patung Karapan Sapi

 

Barang

Enam sapi

Tiga kaleles

Tiga joki

Anggaran

Satu patung karapan sapi lengkap

Rp1,1 miliar

Total

Tiga patung karapan sapi lengkap

Rp3,3 miliar

Reporter: Fauzi

 

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *