Komisi A DPRD Bangkalan Angkat Bicara Mengenai Kurang Lengkapnya Fasum Khusus di MPP

Uncategorized15 Dilihat

KABARMADURA.ID | BANGKALAN -Belum lengkapnya fasilitas layanan umum di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bangkalan, cukup menjadi bahan perbincangan di internal Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan. Mereka menilai, belum lengkapnya layanan umum yang terpusat di Bangkalan Plaza (Banplaz) sudah dua tahun berjalan.

 

Seperti fasilitas yang membantu penyandang disabilitas dan ruang laktasi bagi ibu menyusui. Bahkan, MPP sudah di launching sebagai tempat terpusat layanan umum masyarakat. Tujuannya, memudahkan dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat. Hanya saja, hingga saat ini belum ada fasilitas bagi kaum minoritas. Sehingga ketersediaannya terkesan tidak ramah bagi masyarakat.

 

“Kami sering koordinasi dengan mitra kami, tapi kembali pada ketersediaan anggaran itu. Kami inginkan agar semua masyarakat bisa menikmati fasilitas MPP dengan nyaman. Akses penyandang disabilitas dan ruang menyusui harus segera disediakan,” ujar Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Syaiful Anam kepada Kabar Madura, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga :  Advantages and Disadvantages of Online dating sites

 

Menurutnya, memang tidak mudah untuk melakukan perombakan jika dilihat dari situasi anggaran dalam dua tahun terakhir. Tetapi, keberadaan fasilitas akses bagi penyandang disabilitas dan ruang laktasi bagi ibu menyusui harus dipikirkan. Tujuannya, agar semua masyarakat bisa menikmati layanan di MPP tersebut.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan Rizal Morris mengakui ketersediaan layanan umum terpusat belum sesuai standard. Sehingga masih perlu adanya beberapa pembenahan yang harus direncanakan kedepan. Namun, secara umum MPP sudah berjalan.

 

“Kenapa kami katakan sudah berjalan, karena semua layanan umum masyarakat sudah ada di sana semua (MPP red),” responya.

 

Bahkan, secara penempatan sudah memenuhi syarat, mengingat di lantai 2 Banplaz ada tempat bermain anak. Sehingga pengunjung yang membawa anak bisa menunggu tenang. Hanya saja, ketersediaan layanan bagi penyandang disabilitas dan ibu menyusui memang belum tersedia.

Baca Juga :  Breakup and Voodoo Relationship Means

 

Sesuai rencana, akan dibangunkan ruangan khusus bagi ibu menyusui di latai 3 dan ruangan khusus bagi penyandang disabilitas di lantai 1. “Kami juga sempat menerima evaluasi dari Kemenpan RB, katanya masih belum memenuhi standar. Kedepan kami akan upayakan agar ada pembenahan dan bisa dilakukan launching ulang,” janjinya.

 

Fasilitas MPP yang Belum Terpenuhi

 

Layanan khusus

Ruang penyandang disabilitas

Ruang ibu menyusui

Perencanaan DPMPTSP

Lantai 1 ruang disabilitas

Lantai 3 ruang ibu menyusui

Reporter: Fathurrohman

 

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *