Hari Santri Nasional 2023, KNPI Sampang: Santri Harus Berperan Ciptakan Politik Santun

News18 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Dalam momentum Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2023 “Jihad Santri, Jayakan Negeri”, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sampang Nurul Huda mengajak para santri untuk terus bersemangat, berbuat baik, dan memberikan manfaat kepada sesama. 

 Pria yang akrab disapa Lora Huda itu menegaskan, peringatan Hari Santri ini jangan hanya berupa seremonial belaka, melainkan dijadikan momentum refleksi diri, utamanya bagi para pemuda yang tergabung di KNPI. 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Saya santri! Santri identik dengan muda. Mari terus semangat dalam berjihad memperjuangan nilai-nilai kebenaran dan terus berkontribusi positif untuk kejayaan negeri,” tegas Lora Huda, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga:  KNPI Sampang Peringati Sumpah Pemuda dengan Gelar Kirab Pelajar dan Pemuda

Dia juga menjelaskan, santri memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih pada 2024 mendatang, yang merupakan tahun politik. Santri harus bisa berkontribusi nyata melalui dengan memberikan contoh berpolitik yang baik. 

Ra Huda mengingatkan agar para santri bisa menjadi penyebar informasi yang benar kepada masyarakat, utamanya hal-hal yang berkaitan dengan proses pemilu. Selain itu, santri harus memberikan contoh yang baik dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya sesuai bidangnya masing-masing. 

“Peran santri ini sangat dibutuhkan untuk menciptakan politik santun dan membantu pemerintah dalam mewujudkan Pemilu 2024 mendatang bisa kondusif, sehingga negara tetap aman dan damai,” harapnya. 

Baca Juga:  Setelah Sumenep UHC, Tanggungan Rp28 M Dibebankan ke Pusat

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *