Hasil Uji Coba Lawan Mitra Surabaya, Skuad Perssu MC Butuh Kematangan Individu

Olahraga31 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Sukses menaklukkan Mitra Surabaya dengan skor 2-0, pertandingan uji coba Perssu Madura City di Stadion A Yani, Sumenep, Sabtu (25/11/2023) itu jadi bahan evaluasi tim pelatih.

Pelatih Perssu Madura City  Budiardjo Thalib mengatakan, uji coba ini bukan hasil yang dicari, tetapi lebih pada penekanan terhadap anak asuhnya agar mampu menjalankan skema permainan.

Sayangnya dia belum puas dengan hasilnya. Alasannya, banyak teknik atau skema permainan yang masih harus dimatangkan.

“Sementara kami tidak fokus ke hasil dulu, tetapi bagaimana proses mereka bermain, dan bagaimana mereka menjalankan intruksi,” kata dia.

Budiardjo ingin kesalahan yang dibuat pemain pada laga uji coba tersebut tidak boleh terulang kembali. Sehingga tidak akan sampai terjadi di pertandingan Liga 3 nanti.

Baca Juga:  Hasil Risk Assessment Ulang SGMRP Hanya Sisakan Dua Catatan

“Saya pikir kinerja mereka per individual dan taktikal ada sedikit yang tidak jalan ketika ada pergantian pemain,” ulas Budiarjo membeberkan sisi yang dianggap perlu perbaikan.

Sementara itu, Pelatih Mitra Surabaya Bambang Pujo justru memuji permainan tim berkuluk pasukan Laskar Kuda Terbang tersebut.

“Kualitas Perssu saya akui bagus secara tim,” kata Bambang Pujo saat dikonfirmasi  di Gor Ahmad Yani, Sumenep, usai pertandingan.

Menurut Bambang Pujo, ini pengalaman yang baik, karena Mitra Surabaya juga tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 3.

“Ini pengalaman yang sangat berarti bagi anak asuh kami juga, bertanding di luar kandang,” ujarnya.

Baca Juga:  Madura United U18 Berhasil Persembahkan 3 Poin Perdana di EPA

Pada pertandingan tersebut, Perssu Madura City langsung menurunkan skema menyerang. Taktik itu berhasil membikin kocar-kacir pertahanan Mitra Surabaya. Hasilnya, di menit 32, M. Yafhisam Zaqlul sukses mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, skuad Kuda Terbang tidak mengendorkan serangan. Baru berjalan satu menit, Perssu Madura City sukses menambah gol melalui penyerangnya, Sandrian, di menit ke-46.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *