Hiswana Migas Madura Sukses Gelar Muscab ke-5  

News9 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) menggelar musyawarah cabang (muscab) ke-5. Kegiatan digelar di Hotel Azana Style Pamekasan, Rabu (13/12/2022). 

Muscab tersebut sekaligus untuk mempertanggungjawabkan kerja selama 5 tahun kepengurusan dan pergantian kepengurusan baru.

Kegiatan yang disponsori oleh belasan perusahaan itu, menghasilkan musyawarah mufakat untuk memilih Arta Syah Rizal sebagai ketua DPC Hiswana Migas Pamekasan kembali, dan Muhammad Saifuddin yang merupakan representasi dari Pojur Group.

Acara dibuka langsung dengan pemukulan gong oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan. Hadir juga Ketua DPD 5 Hiswana Migas Ismeth Jauhar, Manager Industry Marine PT Pertamina Patra Niaga dan diikuti oleh sekitar 80 orang anggota.

Menurut Ketua Panitia Muscab DPC Hiswana Migas Madura Muhammad Saifuddin, kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan muscab di antaranya pendemisioneran pengurus yang lama dan pemilihan pengurus yang baru, sehingga diinginkannya bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Anggota Exco Asprov PSSI Jatim Dorong Riyadh Jadi Wakil Ketua PSSI

“Alhamdulillah pelaksanaan muscab berjalan dengan lancar dan sudah menghasilkan kepengurusan yang baru,” paparnya, Selasa (13/12/2022).

Sosok yang akrab disapa Bang Udin itu mengutarakan, Hiswana Migas merupakan mitra strategis Pertamina yang berkonsentrasi pada keterpenuhan minyak dan gas di Madura, sehingga akan terus berkontribusi nyata terhadap kepentingan masyarakat pada sektor tersebut.

“Hiswana Migas pereode 2022-2027 bukan hanya mengakomodir kepentingan anggotanya, tetapi menjadi corong bagi masyarakat untuk disampaikan pada Pertamina,” ulasnya.

Diakuinya, kepengurusan 2022-2027 akan saling berkolaborasi dan bersinergi untuk kepentingan Madura, sehingga ada masing-masing koordinator dari setiap ragam usaha yang tergabung, termasuk untuk memudahkan koordinasi teknis dalam mencapai berbagai target yang ingin dicapai.

“Jadi selama ini pengawalan Hiswana migas di Madura sangat bagus, ambil contoh kebutuhan LPG 3 kilogram pada saat pelaksanaan hari besar terus terpenuhi,” ulas Bang Udin yang dalam muscab tersebut juga dipercaya sebagai sekretaris Hiswana Migas Madura.

Baca Juga :  Persam Raih Posisi Kelima Piala Menpora 2022

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Madura Arta Syah Rizal menyampaikan, dalam mengakselerasikan berbagai program yang digagas dari kepengurusan diperlukan soliditas, kerja sama, sehingga bisa nyata kontribusinya kepada masyarakat.

“Kami harapkan bisa lebih solid dan lebih tahu bagaimana membangun pola kemitraan yang baik dengan pemerintah,” tuturnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif  

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *