Incar Calon Bupati Pamekasan, Rudy Susanto Akui Dekati Empat Parpol

News, Headline101 views

KABAR MADURA | Rudy Susanto kembali disebut-sebut menjadi salah satu tokoh potensial calon bupati Pamekasan 2024-2029. Bahkan, kini gambarnya mulai bertebaran di sepanjang jalan di Pamekasan.

Sejatinya, sosok Rudy tidak asing lagi di masyarakat Pamekasan. Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu, dia juga digadang-gadang akan maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Pamekasan.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Rudy mengatakan, kini dirinya sudah mendekati empat partai politik (parpol) untuk mendapatkan rekomendasi agar bisa maju pada Pilkada Pamekasan 2024. Namun, Rudy merahasiakan parpol apa saja yang sudah didekati.

Rudy tidak menginginkan pengalaman pada pilkada sebelumnya kembali terjadi. Dia mengaku, komunikasi dengan beberapa elit parpol sudah mulai intens. Akan tetapi, dia tidak ingin gegabah, sebab proses pencalonan pilkada masih sangat panjang dan dinamis. Saat ini, tokoh yang dikenal dengan jargon Sejuta Alfatihah itu tengah fokus turba ke sejumlah tokoh lintas unsur. Menurutnya, dinamika kontestasi lima tahunan di Pamekasan ini berbeda dengan daerah lainnya.

Baca Juga:  Akan Urai Masalah sebelum Difungsikan Kembali

“Di awal-awal penjaringan seperti ini, tidak bisa mengklaim saya dari partai A dan B. Ini politik dan saya sudah mengalami kontestasi kemarin, bahwa lobi-lobi berjalan itu pasti. Begitu pula koordinasi dan silaturahim,  serta tidak kalah penting sowan kepada kiai, karena Pamekasan saya lihat harus silaturrahim, minimal dapat restu,” jelasnya kepada Kabar Madura, Kamis (21/3/2024).

Apabila nantinya sudah dipastikan mendapatkan rekomendasi parpol untuk menjadi calon bupati, Rudy menjelaskan, akan pensiun dini dari pekerjaannya sebagai aparatur sipil negeri (ASN) di Syahbandar Utama Surabaya, meski masa pensiunnya masih tinggal dua tahun lagi.

Baca Juga:  2024, Fasilitasi Sehat Nelayan di Pamekasan hanya Cakup Satu Desa

“Saya orangnya berangkat untuk memenuhi keinginan dan hak masyarakat. Dalam hal apapun, dalam hal subsidi, dalam hal pelayanan, saya tidak mau menjadi orang yang hanya beretorika. Artinya, ketika saya menargetkan M1, maka dengan leluasa mengeksekusi. Jadi, ketika saya nanti ditakdirkan sama Allah, sasarannya hanya untuk melayani masyarakat,” paparnya.

Selain nama Rudy Susanto, sejumlah nama sudah muncul sebagai tokoh kuat calon bupati Pamekasan, di antaranya Baddrut Tamam, KH. Kholilurrahman, RB. Fattah Jasin, dan Affandi.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *