Jadi Madrasah Digital Pertama di Madura, Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Apresiasi MAN 2 Pamekasan

Pendidikan559 views

KABARMADURA.ID | Pamekasan – Tiada hari tanpa berkemajuan. Itulah yang tampak terus tercermin dari MAN 2 Pamekasan.

Terbaru, MAN 2 Pamekasan menghadirkan inovasi berupa peresmian Madrasah Digital. Terobosan ini dimaksudkan guna menjawab tantangan global.

Madrasah Digital MAN 2 Pamekasan mendapat apresiasi dari Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Ishom.

Bahkan, Prof. Ishom hadir langsung meresmikan program didampingi Kepala Kemenag Pamekasan H. Mawardi dan Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Pamekasan H. Baddrus Shomad, Jumat (12/5/2023).

Dalam sambutannya, Prof. Ishom menyampaikan pesan “Bermimpilah dalam keadaan terjaga!” Menurutnya, Madrasah Digital di madrasah adalah mimpi terjaga bersama pada madrasah di lingkungan Kementerian Agama.

Kepala MAN 2 Pamekasan Dr. Mohammad Holis menjelaskan, Madrasah Digital menjadi basis pengembangan pembelajaran dengan teknologi digital.

Baca Juga:  Lima RA di Pamekasan Belum Tercakup BOP

MAN 2 Pamekasan menjadi madrasah pertama yang melaksanakan pembelajaran digital di Madura. Madrasah yang dipimpin Dr. Mohammad Holis ini selalu memiliki inovasi dalam setiap momentum.

“Tidak heran jika madrasah yang dikelolanya selalu didambakan oleh masyarakat dan selalu ditunggu inovasi dan kreativitasnya,” terang H. Mawardi.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya di Madura, Prof. Ishom mengawalinya di beberapa madrasah di kabupaten Sampang, kemudian di kabupaten Sumenep, dan berakhir kunjungan di Pamekasan.

Prof. Ishom didampingi tim komponen 4 Word Bank Husnan Abror, Kepala Kemenag Pamekasan H. Mawardi, Kasi Pendma H. Badrus samad dan Pengawas Madrasah Khairu Wasilah.

Baca Juga:  Kontingen Pamekasan Sukses Ikuti Unjuk Kreasi Literasi-Numerasi Program Organisasi Penggerak LP Maarif NU

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar