Kunjungi Madrasah di Madura, Direktur KSKK: Tingkatkan Kualitas SDM, Siapkan Ruang Digital!

Pendidikan283 views

KABARMADURA.ID – Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Prof Ishomudin turun ke bawah (turba). Pria yang akrab disapa Prof Isom itu blusukan ke madrasah-madrasah di Pulau Madura.

Didampingi Kepala Kemenag Pamekasan H. Mawardi beserta jajarannya, Prof Isom mendatangi beberapa madrasah di Pulau Garam, Jumat (12/5/2023).

Dalam kunjungannya itu, Prof Isom menegaskan, madrasah hari ini harus terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM)-nya.

“Di samping itu, madrasah wajib menyiapkan ruang digital seluas-luasnya bagi anak-anak. Sebab, mereka terlahir sebagai generasi Z yang identik dengan teknologi,” ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Prof Isom, Kepala Kemenag Pamekasan H. Mawardi juga menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan piloting Madrasah Digital di masing-masing kecamatan pada semua jenjang.

Baca Juga:  Annisa Zhafarina: Ayo Jauhi Kejahatan Jari-Jari!

“Mulai dari RA, MI, MTs, dan MA. Itu dimaksudkan agar anak-anak kita mampu menguasai derasnya perkembangan teknologi di era serba digital ini”, tambahnya.

Kunjungan kali ini turut didampingi oleh Kasi Pendma, Kepala MAN 1, Kepala MAN 2, Kepala MTsN 3, dan Kepala MTsN 1 Pamekasan. Mereka berharap kunjungan Direktur KSKK ini memberikan motivasi kepada guru-guru madrasah.

“Terutama motivasi untuk terus meng-upgrade kompetensinya,” tegas H. Mawardi.

Dalam kunjungannya di Madura, kali ini Prof. Ishom mengawalinya di beberapa madrasah di kabupaten Sampang, kemudian di kabupaten Sumenep, dan berakhir kunjungan di Pamekasan.

Baca Juga:  Minim Pengawas SD,  Disdikbud Pamekasan Pasrah

Prof. Ishom didampingi tim komponen 4 Word Bank Husnan Abror, Kepala Kemenag Pamekasan H. Mawardi, Kasi Pendma H. Badrus samad dan Pengawas Madrasah Khairu Wasilah.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *