Jaring U20, Madura United Prioritaskan Putra Daerah

News123 views

KABARMADURA.ID | Madura United U20 kembali menyeleksi pemain di Madura United Training Ground (MUTG), Pamekasan, Senin (21/8/2023).

Bedanya, seleksi kali ini campuran antara pemain yang terjaring dari Madura dengan beberapa pemain dari luar Pulau Garam. Seleksi campuran ini akan berlangsung hingga Rabu (23/8/2023).

Pelatih Madura United U20 Rakhmad Basuki menyebutkan, terdapat 30 pemain yang mengikuti seleksi. Namun, total tersebut masih akan dikerucutkan sesuai dengan kebutuhan tim nanti.

Selain itu, dalam dua hari ke depan, beberapa pemain dari luar Madura akan juga mengikuti seleksi Madura United U20.

Juru taktik yang biasa disapa Coach RB ini menyampaikan, pihaknya akan memprioritaskan putra daerah saat dibenturkan dengan pilihan yang kualitasnya serupa.

Baca Juga:  Pemkab Gelar Halalbihalal bersama Pelaku Usaha, Harap Komitmen Bersama Bangun Pamekasan Terus Berlanjut

“Sementara untuk hari ini ada 30 pemain. Jadi, ini akan kami kerucutkan lagi nanti, tapi kami juga akan melihat kualitas pemain yang dari luar juga; kalau kualitasnya sama dengan pemain lokal, mungkin saya akan memilih pemain lokal,” ujarnya.

Pelatih asal Pamekasan itu menerangkan, dengan membuka kans pemain luar Madura masuk akan menguatkan sisi kompetisi di tubuh tim, sehingga pemain asal Madura bisa lebih terpacu untuk berlatih lebih keras.

“Nanti yang terbaik, yang akan kami pilih,” tambahnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *