Kehabisan Tiket Pesawat, Skuad Madura United Tempuh Jalur Darat H-1

News25 Dilihat

KABARMADURA.ID | Rombongan Madura United telah bertolak ke Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (4/12/2022). Hal itu lantaran tim tiba-tiba harus jalani pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Laga tersebut diinfokan sangat dadakan, ialah H-2 kick-off.

Laga pertama lanjutan kompetisi itu atau pekan ke-12 bagi Madura akan berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Senin (5/12/2022) sore.

Sedangkan, Madura United baru berangkat H-1. Parahnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu harus menempuh jalur darat menggunakan bus dengan jarak sekitar 368 kilometer dari Pamekasan, Jawa Timur (Jatim) ke Solo.

Manajer Madura United Umar Wachdin menjelaskan, transportasi bus digunakan lantaran tidak memiliki pilihan lain. Dengan informasi yang dadakan, pihaknya tidak kebagian tiket pesawat ataupun kereta guna menghemat energi perjalanan.

Selain itu, tim dengan kostum kebanggaan loreng merah putih itu juga menyampaikan, biasanya berangkat H-2 pertandingan dengan menggunakan pesawat atau kereta.

Baca Juga :  Toman Official Jadikan Musik sebagai Sarana Aktualisasi Diri dan Raup Rezeki

“Sudah fullbook, sehingga harus jalur darat. Mau bagaimana lagi, ini sangat, sangat dadakan. Dan tidak biasanya kami melakukan seperti ini kepada tim. Jika harus gunakan bus, tentu berangkatnya juga bukan H-1. Nggak mau berangkat H-1, kami baru dapat info,” jelasnya.

Sehingga, pria asal Pamekasan itu berharap, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap Slamet Nurcahyo dan kolega. Dia mencontohkan seperti rentan cedera karena harus demikian.

Ditambah lagi, pada Sabtu (3/12/2022), skuad arahan Fabio Lefundes baru menjalani latihan berat dengan intensitas tinggi. Umar menjelaskan, harusnya jika mau perjalanan harus diturunkan, tapi pihaknya baru tahu Sabtu malam terkait pertandingan.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *