Kemenag Sampang Berikan Penghargaan Bagi Peraih Juara Porsadin ke-5 Jatim

News12 Dilihat

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang memberikan penghargaan kepada 10 orang santri peraih juara di Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) ke-5 Jawa Timur (Jatim) tahun 2022. Mereka mendapatkan tropi dan uang pembinaan, Kamis (8/9) ) ). /2022).

Kepala Kantor Kemenag Sampang Moh. Ersyad mengaku bangga, karena kontingen yang dikirim ke Kabupaten Bondowoso untuk mengikuti Porsadin ke-5 tidak pulang dengan tangan hampa. Saat mereka kembali ke Sampang membawakan prestasi yang mengharumkan nama daerah.

“Sebuah kebanggaan besar untuk Kabupaten Sampang. Anak didik kami berhasil meraih prestasi tiga besar Porsadin tingkat Jatim,” ucapnya, Kamis (8/9/2022).

Ersyad mengatakan, medali emas yang berhasil diraih kontingen asal Sampang bukan semata-mata terbuat dari emas. Tetapi, tersimpan nilai perjuangan yang mengandung makna berharganya prestasi tersebut. Prestasi itu diraih berkat tekat, keringat dan semangat para santri beserta guru.

Dia berharap, agar uang pembinaan yang diberikannya digunakan kepada hal yang bermanfaat. Syukur-syukur digunakan untuk pengembangan potensi. Namun, meminta agar 10 orang santri itu tidak berpuas diri. Prestasi lain harus dikerjar dan diraih. Bahkan kalau bisa, hingga ke tingkat internasional.

Baca Juga :  Dinas PUPR Pamekasan Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur Demi Kuatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Karena kami yakin, siswa atau santri madrasah diniyah pasti bisa,” tegasnya penuh optimisme.

Kasi PD Pontren Kemenag Sampang, Imam Mahmudi menambahkan, saat 10 santri bersaing, persaingan berlangsung sangat ketat. Namun, dengan penuh optimisme, kontingen asal Sampang mampu mengalahkan kontestan lainnya hingga berada di posisi tiga besar.

Dia berharap keberhasilan ini tetap dipertahankan agar mampu meraih prestasi di ajang Porsadin tingkat nasional. Dia juga berharap, agar 10 santri itu dapat mengisnpirasi dan menularkan prestasinya kepada antri-santri lainnya.

“Tetap semangat belajar dan meraih prestasi membawakan nama Kabupaten Sampang ke tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

  1. Nur Khofifatul Jannah (Juara 1 bicara bahasa Arab putri)
  2. Karina Hidayat (Juara 1 bulu tangkis single putri)
  3. Affan (Juara 1 bicara bahasa Arab putra)
  4. Nashuroh (Juara 2 MQK Safinatun Naja putri)
  5. Karina Hidayat (Juara 2 bulu tangkis double putri)
  6. Wahyudi (Juara 2 tahfidz juz 30 putra)
  7. Khoirun Nisa (Juara harapan 1 MTQ putri)
  8. Fahmi Nabil (Juara harapan 2 puisi islam putra)
  9. Supandi ( juara harapan 2 lari sprint 60 meter putra)
  10. Ratapan (Juara harapan 3 Murottal wal Imla’ putra)
Baca Juga :  Anggota Exco Asprov PSSI Jatim Dorong Riyadh Jadi Wakil Ketua PSSI

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *