Kenalkan Si Pisan, KPU Ajak Warga Pamekasan Tidak Golput

Pilkada, Politik30 views

KABAR MADURA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, resmi me-launching maskot Si Pisan (Demokrasi Pilihan Kabupaten Pamekasan), Minggu (9/6/2024). Maskot berwujud Sapi berbaju khas Pesak itu, mengajak seluruh warga Bumi Pamelingan, untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili saat launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Pamekasan, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai pertanda kepada warga Pamekasan, bahwa tahapan Pilkada Pamekasan secara resmi dimulai.

“Jadi kegiatan launching yang digelar dengan konsep bersholawat bersama, sebagai pertanda dimulainya tahapan Pilkada Pamekasan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat, ” paparnya.

Baca Juga:  KPU Pamekasan Pastikan 2 Pantarlih per TPS pada Pilkada 2024

Dijelaskannya, untuk tahapan Pilkada 2024 tahapan yang sedang berlangsung saat ini, yakni, penyusunan dan pemutakhiran data pemilih. Di samping itu, pihaknya juga sedang melakukan pemetaan tempat pemungutan suara melalui badan adhoc yang sudah dibentuk, mulai di tingkat desa dan kelurahan sampai tingkat kecamatan.

Kemudian nanti akan ada petugas yang akan melakukan verifikasi data pemilih kepada setiap rumah, guna memastikan data pemilih sesuai dengan kondisi terkini.

Halili menginginkan, dari awal hingga akhir tahapan pilkada, prosesnya bisa berjalan kondusif. Oleh karenanya, KPU meminta kerjasama semua pihak untuk mewujudkan Pilkada 2024 aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga:  DPT Berkurang, KPU Pamekasan Putuskan Kurangi 703 TPS

” Kami ingin Pilkada ini aman, damai, dan kondusif. Itu bagian dari target kami bersama,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, dikemas dengan sholawat bersama Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq dan Irwan Krisdiyanto, sekaligus mengenalkan maskot Si Pisan dan jingle resmi Pilkada Pamekasan berjudul “Menuju Pamekasan Bersahabat”.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Mistahul Arifin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *