Kerap Kehabisan Bensin di Putaran Kedua, Madura United Harap Jadwal Liga 1 Tidak Berubah

News95 views

KABARMADURA.ID | Madura United kerap kali kehabisan bensin pada putaran kedua Liga 1, seperti pada musim kemarin. Saat itu, pasukan Laskar Sape Kerrab sangat digdaya pada putaran pertama, bahkan sering menduduki puncak klasemen sementara. Namun, pasca jeda paruh musim, tak disangka penampilan Madura United mulai melempem.

Presiden Madura United Prof. Dr. Achsanul Qosasi menilai hal itu terjadi dikarenakan jadwal kompetisi yang berubah-ubah dan jeda waktu antarlaga sangat mepet. Menurutnya, hal itu mengakibatkan kondisi skuad tidak stabil dan menurun. 

“Kejadian dalam dua musim lalu, pemain bolak-balik tanpa istirahat, karena jadwal dadakan, yang berubah-ubah. Itulah kenapa setiap putaran kedua, kami selalu pasrah dengan kondisi fisik pemain yang tak bisa diatur,” jelasnya, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga:  Karyawan Inginkan Kenaikan UMK Tidak Sekadar Formalitas

Dengan begitu, guru besar kehormatan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu berharap jadwal Liga 1 2023-2024 tidak berubah-ubah kembali. Apalagi perubahan yang dihasilkan membuat rentan waktu antarlaga sangat mepet. 

Dia menilai jadwal Liga 1 musim ini sudah bagus dengan setiap pekan satu laga. “Musim ini, semoga kompetisi semakin baik, sehingga pengelola klub semakin senang,” tukasnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *