Ketua Fraksi PPP DPRD Pamekasan Berikan Paket Edukasi Bromo Terhadap Juara 1 Futsal Pena Santri Cup 2022

News13 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Juara 1 Futsal Pena Santri Cup 2022 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) memperoleh apresiasi paket wisata edukasi ke Bromo Mountain dari Fathor Rahman.Pemberian penghargaan kepada juara yang dimenangkan oleh delegasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Karang Penang itu, berlangsung pada saat kegiatan Temu Alumni Pondok Pesantren Banyuanyar yang digelar di Halaman Pondok Pesantren Banyuanyar, Minggu (4/12/2022)

Fathor Rahman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu mengatakan, mempersiapkan ruang ekspresi dari potensi santri dan alumni menjadi spiritnya. Sebab, seorang santri dengan berbagai keterampilan yang diasah di ponpes tidak diwajibkan menjadi seorang kiai secara keseluruhan, melainkan bisa memilih disiplin ilmu sesuai dengan keinginannya masing-masing.

“Termasuk pada bidang olahraga. Jadi santri kan butuh olahraga begitu pula alumninya, saya memberikan support kepada pemenang juara satu, selain sebagai bentuk apresiasi kepada panitia yang sudah maksimal menjadi penyelenggara futsal Pena Santri Cup 2022,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Baca Juga :  Salurkan CSR, BNI Pamekasan Beri Bantuan Ambulance dan 700 Paket Sembako di Tiga Kabupaten

Perintis dari Kafa Community itu berjanji, akan terus memberikan dukungan untuk berkembangannya olahraga pesantren. Selain memang sebagai salah syiar berdakwah, berolahraga tidak harus mempertontonkan aurat, melainkan bisa memakai celana di bawah lutut. Sehingga pada event berikutnya, akan berupaya seoptimal mungkin  untuk bisa melaksanakan kegiatan yang cakupannya lebih luas

“Kami ingin membuat event yang lebih besar lagi, diantaranya akan membuat liga santri di lingkungan pesantren yang pengasuhnya dari alumni,” tuturnya.

Sekedar diketahui, juara 1 Futsal Pena Santri Cup 2022 merupakan delegasi DPW Karang Penang, Juara 2 tim dari Achmad Baidowi Center (ABC), Juara 3 perwakilan DPW Palengaan, dan juara harapan 1 delegasi DPW Sokobanah. Pertandingan berlangsung mulai tanggal 30 Oktober hingga 2 Desember 2022 yang terdiri dari 32 tim. (*

Reporter: Khoyrul Umam Syari

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *