Satpol PP Pamekasan Dukung Penuh Bea Cukai Madura dalam Pemberantasan Rokok Ilegal

News14 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan mendukung penuh langkah Bea Cukai dalam memberantas rokok ilegal di Madura.

Plt Kasatpol PP Pamekasan Syaiful Amin mengatakan, pihaknya akan bergandengan tangan bersama Bea Cukai dalam upaya memberantas barang kena cukai.

“Tugas kami membantu petugas Bea Cukai dalam memberantas peredaran rokok ilegal. Sehingga tujuan bisa tercapai dengan baik,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Minggu (4/12/2022).

Salah satu contohnya, kata Syaiful, hasil menyisir petugas Satpol PP terkait tempat rawan produksi rokok ilegal menjadi bahan referensi penindakan rokok bodong tersebut.

“Kalau secara tugas, kami hanya sebatas membantu saja bagaimana peredaran rokok ilegal semakin berkurang, tentu dengan pendekaran humanis,” terangnya.

Melihat kondisi peredaran rokok ilegal yang semakin tidak terkendali, Syaiful mengajak semua elemen untuk saling bahu membahu mengatasi kondisi tersebut.

“Sinergitas dalam memberantas rokok ilegal sangat mendukung sekali. Apalagi pemberantasan persoalan ini membutuhkan kesadaran masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Olah Batok Kelapa Jadi Tas Cantik, Cara Pemdes Sana Daya Pulihkan Ekonomi Masyarakat  

Syaiful juga meminta masyarakat agar bisa terbuka dan menyadari bahwa perilaku yang dapat merugikan negara itu salah dan harus dihentikan.

“Jangan menunggu petugas untuk sadar, tapi ciptakan kesadaran dalam diri,” pungkasnya.

Reporter: M. Arif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *