Ketua SIWO PWI Pamekasan Zainol Dukung Turnamen Olahraga Khusus Wartawan

News13 Dilihat

KABARMADURA.ID | MALANG-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mewacanakan turnamen olahraga khusus wartawan. Rencana tersebut disampaikan di hadapan ribuan wartawan saat membuka Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang Raya, Senin (21/11/2022) malam.

Sehingga, setiap masing-masing cabang olahraga (cabor) akan memiliki turnamen masing-masing yang akan diikuti oleh wartawan se-Indonesia. Walaupun, ajang tersebut bukan berorientasi terhadap cabor prestasi. Namun mampu berkontribusi terhadap persatuan dan pertumbuhan ekonomi.

“Kami rencanakan turnamen olahraga khusus wartawan. Nanti wartawan dari beberapa daerah akan bertanding dan mengikutinya,” jelasnya.

Wacana tersebut disambut baik oleh Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Zainol Atiqurrahman. Menurutnya, tekad tersebut harus dikawal bersama agar terwujud. Setidaknya, dia berharap tahun depan sudah bisa terealisasi.

Semangat tersebut tidak terlepas, kata wartawan yang biasa disapa Nunuk itu, wartawan Pamekasan, terutama yang tergabung di SIWO PWI memiliki minat tinggi terhadap dunia olahraga, walaupun bukan olahraga prestasi.

Baca Juga :  Tagihan Tidak Terbayarkan, Desember Mendatang PJU di Sampang Terancam Dipadamkan

Pria asal Sumenep itu mencontohkan saat anggota SIWO PWI Pamekasan menatap Porwanas XIII 2022. Sekitar enam cabor terjaring dari kalangan wartawan. Bahkan, pihaknya mendapatkan fasilitas dari Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan untuk latihan di kompleks Mapolres Pamekasan seperti venue bulu tangkis, tenis, dan lain sebagainya.

Selain itu, Nunuk mengutarakan, wartawan di Pamekasan kerap kali bermain futsal. Bahkan, setiap Rabu malam intens bermain bersama, baik dengan sesama wartawan Pamekasan ataupun saat gelar laga persahabatan.

“Minat tinggi itu harus diwadahi, dengan turnamen yang intens seperti itu tentu sangat bagus. Karena Porwanas tidak setiap tahun. Jadi ada wadah khusus untuk teman-teman wartawan bersilaturahmi sembari berolahraga bersama,” tegas Nunuk kepada Kabar Madura, Selasa (22/11/2022).

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *