Kharisma Ramadhanty Kembali Berlatih di Tim Senior Madura United

Olahraga8 views

KABARMADURA.ID | Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16, U18, dan U20, sedang dihentikan sementara. Karena, Indonesia sedang menjadi tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U17 2023.

Terakhir Madura United kelompok usia (KU) berlaga ialah saat menjamu Bhyangkara Presisi Indonesia FC KU pada 4 dan 5 November 2023. Mereka masih akan kembali bermain pada awal bulan depan guna melawat ke markas PSM Makassar KU.

Kiper Madura United U20 Kharisma Ramadhanty memaksimalkan jeda kompetisi itu dengan kembali berlatih bersama tim senior. Karena notabene, dia memang pemain besutan Mauricio Souza, yang juga didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga:  PSSI dan LIB Tinjau Venue Madura United, Ini Hasilnya

Namun, saat Madura United U20 kompetisi EPA Liga 1, Karisma dilibatkan agar mendapatkan menit bermain. Karena di tim senior, dia sulit bersaing dengan Wawan Hendrawan dan Satria Tama Hardianto.

Pelatih Madura United U20 Rakhmad Basuki berharap pada jeda kompetisi ini, bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Karisma untuk berlatih bersama Fachruddin W. Aryanto dan kolega.

“Harapan kami tentu, Karisma bisa memanfaatkan itu dengan baik. Apalagi, pertandingan masih lama, sekitar setengah bulanan lagi ya,” kata pelatih yang biasa disapa RB ini.

Diketahui, Karisma membela Madura United FC sejak musim 2022-2023 hingga sekarang. Sebelum berkiprah bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Baca Juga:  Madura United telah Mempersiapkan Skema Latihan Selama Ramadan

Pemain  yang tinggal di Surabaya ini telah memenangkan berbagai gelar juara sejak 2015. Contohnya, Juara Piala JJSL U20 Singapura, Runner-up Piala Menpora U14, Juara Piala Askot Surabaya U15, Juara 3 Liga 1 U16, dan terakhir Juara Piala Soeratin U17.

Selain itu, dia sudah melang-lang buana bersama klub kelompok usia, yang mengikuti kompetisi domestik Indonesia seperti Persebaya Surabaya U16 dan U18 serta Persikama Magelang.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *