KONI Pamekasan Mayoritas Boyong Medali Perunggu 

Olahraga54 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan berhasil menyabet 13 medali emas, 11 perak dan 17 medali perunggu dari berbagai cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim). Hal tersebut diungkapkan Humas KONI Pamekasan Abdul Hamid, Minggu (17/9/2023). 

Dia mengaku, sangat bersyukur atas capaian tahun ini. Puluhan medali yang diperoleh akan menjadi kenangan tidak mudah dilupakan. Beberapa cabor yang berhasil menyabet medali meliputi, Cabor Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ganda putri berhasil menyabet 1 medali emas. Kemudian, Cabor IPSI beregu putra dan beregu putri mampu memperoleh 2 medali perak. 

Baca Juga:  Pemberian Reward Terhadap Atlet Berprestasi dan Pelatih di Pamekasan Terganjal Keterbatasan Anggaran

Kemudian, Cabor Taekwondo mampu mendapatkan 6 medali. Rinciannya, 4 medali emas dari hasil nomor pertandingan poomsae tim putra dan 2 medali emas untuk tim putri. Sedangkan jenis pertandingannya, meliputi poomsae pair (berpasangan) dan poomsae individual putri dan pertandingan kyorugi under 60Kg putra.

Selain itu, 8 medali berhasil diboyong oleh 6 cabor. Masing-masing Cabor Catur, Billiard, Pentague, Angkat Besi, tarung Derajat dan Tenis Meja.  Masing-masing, 1 medali emas dan 2 perak dari Cabor Angkat Besi dan 5 perunggu dari Cabor Catur Cepat. Kemudian 7 medali emas dari 6 cabor. Meliputi, Bridge 1 medali emas, Aeromodelling nomor pertandingan F2A 1 medali emas, Kickboxing dengan nomor pertandingan full contact -51Kg PA 1 medali emas, Karate 2 medali emas pada nomor pertandingan kumite -60kg Putra dan kumite -67kg putra.

Baca Juga:  Kritik Pelatih Madura United, Suporter: Waspadai Kecurangan Wasit dan Pancingan Lawan!

“Sedangkan 2 medali emas lainnya didapat pada ajang Cabor Muaythai -43kg putri dan MMA Striking 51 KG putri. Intinya perolehan medali perunggu lebih banyak daripada medali perak,” tegasnya. 

Pewarta: KM71

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *