Kontra Borneo FC, Madura United Mewaspadai Gerakan Matheus Pato

Olahraga178 views

KABARMADURA.ID | Madura United merupakan klub sepak bola kebanggaan orang Madura. Klub yang lahir pada 10 Januari 2016 ini, telah memiliki catatan gemilang selama bermain di Liga 1 Indonesia. Salah satunya, masuk lima besar Liga 1 2019.

Selain itu, Madura United juga pernah mendatangkan pemain bintang hingga pelatih terkenal. Mereka bahkan tidak segan menggelontorkan dana fantastis untuk mendatangkan pemain bintang, salah satunya Peter Odemwingie. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini meminang Peter  Odemwingie pada 3 April 2017.

Madura United selalu memiliki pemain berkualitas hingga saat ini, baik di lini depan maupun lini pertahanan. Kendati demikian, ada banyak pemain tim lawan yang sering membobol gawang Laskar Sape Kerrab itu.

Baca Juga:  Madura United Launching Jersey Utama untuk Musim 2023-2024

Pada laga pekan ke-28 lawan Borneo FC, ada salah satu pemain yang menjadi sorotan tim yang berbasis di Pulau Garam itu. Pemain tersebut adalah Matheus Pato. Pemain berkebangsaan Brasil itu, kini menjadi mesin gol tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Pato sedang berada di jalur perebutan gelar top skor dengan koleksi 15 gol dari 24 pertandingan. Tiga gol di antaranya, bersarang ke gawang Madura United saat bersua pada putaran pertama musim ini.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku, sudah tahu soal Pato sebelum pemain tersebut mendarat di Indonesia. Bahkan, penyerang asing itu pernah ditawarkan oleh agennya. Dia juga telah melihat langsung kualitasnya dari dua kali pertemuan; Liga 1 dan penyisihan grup Piala Presiden 2022.

Baca Juga:  Madura United Siapkan Semua Skema, Sikapi Wacana 5+1 Slot Pemain Asing

Soal kemampuan di depan gawang, Fabio tidak meragukannya. Apalagi, Pato mampu beradaptasi dengan cepat melalui capaian gemilang pada musim pertamanya bersama Pesut Etam itu.

“Kami memang benar-benar harus mewaspadainya. Saya tahu soal dia sudah lama. Tapi, bukan hanya dia, pemain lain juga harus diberi atensi penuh,” kata Fabio kepada Kabar Madura, Rabu (1/3/2023).

Pertemuan Madura United kontra Borneo FC akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu PAmelingan (SGMRP) Pamekasan, Jumat (3/3/2023).

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *