KPU bersama Pemkab Sampang Teken NPHD Anggaran Pilkada 2024

News10 views

KABAR MADURA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melaksanakan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) tahap II untuk proses pencairan anggaran Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Penandatangan itu berlangsung di Peringgitan Pendopo Trunojoyo, Rabu (15/5/2024).

Hadir Langsung dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Ketua KPU Sampang Addy Imansyah beserta jajaran komisioner yang lain, Ketua Bawaslu Sampang Muhalli, dan para pimpinan OPD terkait.

Ketua KPU Sampang Addy Imansyah menuturkan, penandatanganan NPHD kali ini merupakan tahap yang ke-2 untuk proses pencairan anggaran hibah Pilkada 2024 sebesar 60 persen atau senilai Rp29.999.995.000.

Baca Juga:  Pemkab Sampang Akan Surati Kemenhub RI Soal Alih Aset Pelabuhan Taddan

Menurutnya, sebelumnya pihak KPU sudah  mendapatkan transferan hibah anggaran untuk pilkada sebesar 40 persen atau sekitar Rp19,9 miliar pada akhir Desember lalu. Sebagian anggaran itu sudah ada yang digunakan untuk tahapan pilkada.

“Momentum ini merupakan dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang tahapannya sedang berjalan ini,” tutur Addy Imansyah.

Sementara itu, Pj. Bupati Sampang Rudi Arifiyanto menerangkan, kegiatan penandatangan NPHD tahap II adalah wujud dukungan Pemkab Sampang dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 agar dapat berjalan dengan baik.

Dengan demikian, Rudi berharap, anggaran yang ada itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kelancaran proses pelaksanaan demokrasi, khususnya di daerah yang dikenal dengan slogan kota Bahari tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Sampang Bersiap Jual Aset Seharga Rp3 M di Surabaya

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, untuk proses pencairan hibah Pilkada itu ditargetkan dapat selesai pada Juni mendatang. Pihaknya berharap, agar dana itu segera dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan tahapan dan pelaksanaan pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Adanya kerja sama antar stakeholder yang baik ini, kami berharap dan yakin bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif sesuai harapan kita semua,” tukasnya.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *