Lalui Tiga Pekan, Madura United Belum Catatkan Clean Sheet

News48 views

KABARMADURA.ID | Madura United telah melalui tiga pekan Liga 1 2023-2024. Hasilnya, klub asal Pulau Madura ini mencatatkan sekali menang, seri, dan kalah.

Capaian tersebut mengulang sejarah pada Liga 1 2020. Ketika itu, Madura United meraih hasil menang dan seri pada dua laga pertama. Baru kemudian, pada laga ketiga kalah atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Pada musim ini, usai seri dengan Persib Bandung dan menang atas Persik Kediri, Madura United harus mengakui kembali keunggulan Bali United di stadion yang sama, Sabtu kemarin (15/7/2023).

Selain itu, juga ada beberapa rangkuman lain yang dihasilkan Madura United, di antaranya gol Hugo Gomes atas pasukan Serdadu Tridatu. Gol tersebut membuat pemain asal Brasil itu kian kokoh sebagai top skor sementara tim dengan mengoleksi tiga gol.

Baca Juga:  Madura United Rencanakan Uji Coba Lawan Tim Liga 1

Berbeda dengan rekan setimnya, yang masing-masing hanya cetak satu gol, yakni Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha dan Francisco Rivera.

Selanjutnya, dari tiga laga terakhir ini, Madura United selalu kebobolan, total sudah kemasukan lima gol. Hal itu membuat tim ini belum sekalipun mencatatkan clean sheet.

Kemudian yang terakhir, Madura United masih konsisten menurunkan Salim Akbar Tuharea untuk menjalankan regulasi baru, yakni tim wajib memainkan minimal satu pemain U23 selama 45 menit. Padahal, Madura United mendaftarkan banyak pemain U23 ke operator Liga 1 musim ini.

Baca Juga:  Rumah Literasi di Pamekasan Kuatkan Literasi melalui Mendongeng

“Laga selanjutnya, saya akan berikan yang lebih baik lagi jika dipercaya main lagi,” kata Salim Akbar Tuharea.

5 Fakta Madura United hingga Pekan Ketiga Liga 1 2023-2024

  1. Mengulang hasil tiga laga pertama Liga 1 2020;
  2. Hugo Gomes jadi top skor sementara tim;
  3. Banjir kartu merah kedua setelah lawan Bhayangkara FC 2017;
  4. Belum sekalipun clean sheet;
  5. Konsisten mainkan Salim Tuharea untuk regulasi pemain U23.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *