Latihan Bergeser ke SGB, Ini Penjelasan Madura United

Olahraga76 views

KABARMADURA.ID | Pamekasan — Setelah setengah bulan berlatih di Pamekasan, skuad Madura United bergeser ke Kabupaten Bangkalan. Mereka akan peras keringat di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai salah satu venue, yang didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB), guna mengarungi Liga 1 2023-2024.

General Manager (GM) Madura United Umar A. Wachdin mengutarakan, skuad arahan Mauricio Souza akan mulai berlatih di SGB sejak Kamis (8/6/2023).

Dijelaskannya, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menjajal salah satu venue untuk kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim baru nanti. Apalagi, Madura United merombak skuad sekitar 50%.

Baca Juga:  Persiapkan Masa Pensiun, Striker Madura United Beto Ikuti Lisensi Kepelatihan

“Ini bisa menjadi suasana baru dan tidak jenuh mereka latihan. Tapi alasan utamanya adalah untuk menjajal salah satu venue Madura United. Soalnya ada dua stadion, yang kami daftarkan sebagai venue Liga 1 nanti. Salah satunya ialah SGB,” terangnya.

Pola tersebut dilakukan Madura United sudah sejak tahun pertama berdiri. Pada musim 2016, Madura United lebih fokus bermain di SGB. Kemudian menjelang akhir tahun, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, diresmikan, baru berbagi porsi.

Laga pertama Madura United di SGMRP, Pamekasan ialah saat menjamu Persija Jakarta dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Baca Juga:  Kembali Pulang ke Madura United, Satria Tama: Rasa Kekeluargaan Masih Tetap Kuat 

Tapi pada musim 2017, Madura United pernah menjalani laga usiran, sehingga tidak menggunakan dua venues tersebut. Tim yang berbasis di Pulau Garam ini bermaind I Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *