Lawan Persikabo 1973, Kiper Madura United Kembali Incar Clean Sheet

Olahraga131 views

KABARMADURA.ID | Kiper Madura United Wawan Hendrawan membawa misi khusus untuk laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut akan mempertemukan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini kontra Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (19/8/2023).

Mantan penjaga gawang Rans Nusantara FC itu bertekad untuk kembali mencatatkan nirbobol pada laga tandang tersebut.

Sebelumnya, dia telah pernah menjaga gawang hingga tidak kebobolan dua kali, yakni ketika timnya menundukkan Persija Jakarta 2-0 dan PSIS Semarang 1-0.

Dalam analisa palang pintu terakhir yang dijuluki Spiderwan ini, ketika Madura United FC tidak kemasukan pada laga tersebut, otomatis akan membawa poin; menang atau seri.

“Tapi jika kami kebobolan, itu ada kemungkinan kalah. Namun jika kami tidak kemasukan, tidak ada kemungkinan kalah. Kami bersama-sama harus bisa mengupayakannya lagi,” kata Spiderwan.

Baca Juga:  Kiper Madura United Satria Tama Gereget Menanti Laga Kandang Perdana di Liga 1 2023-2024

Kiper berusia 40 tahun ini memang baru bergabung awal musim ini. Tapi, dia tidak butuh waktu lama untuk membuktikan sisa kualitasnya, walaupun sudah memasuki usia kepala empat.

Itu terlihat dari empat laga terakhir. Kiper yang pernah juara bersama Bali United FC itu selalu dipasang sebagai starter. Dia telah membantu tim ini untuk mencatatkan dua clean sheets; hanya kebobolan empat gol dan persembahkan 9 poin.

“Harapan dan upaya saya, menekan jumlah kebobolan. Itu kontribusi nyata sebagai penjaga gawang,” tutupnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Baca Juga:  Penyerang Madura United Brandao Persembahkan Gol untuk Keluarga

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *