Lewat MUFA, Madura United Jaring Regenerasi Pemain Masa Depan

Olahraga111 views

KABARMADURA.ID | Madura United adalah sebuah klub sepak bola profesional yang terus berupaya membenahi diri, termasuk dalam melahirkan pesepakbola profesional di masa depan.

Upaya itu, dilakukan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut melalui akademi yang dimilikinya, yakni Madura United Football Academy (MUFA).

Baru-baru ini, tim yang berbasis di Pulau Madura ini telah membuka MUFA reguler sejak 15 Mei 2023 lalu. 

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina mengatakan, MUFA reguler itu akan difungsikan sebagai regenerasi yang tidak sebatas untuk Madura United. Sebab bukan hanya promosi ke tim senior, melainkan kesempatan membela tim Liga 2 dan 3.

Baca Juga:  Ajak Siswa PAUD dan SD ke Museum Keraton Sumenep Dianggarkan Rp800 Juta

“Salah satu mengapa football academy itu penting sekali adalah untuk regenerasi. Selain itu, kita juga ingin menjembatani anak-anak muda Madura untuk bermain di Madura United, daerahnya mereka,” jelasnya.

Sebelum membuka MUFA reguler, Madura United melalui tim kelompok usianya telah banyak mengorbitkan pemain muda potensial. 

Salah satu contohnya, yakni Moch Kevy Syahertian, Feby Ramzy Wirawan, Fawaid Ansory, Make Aldo Maulidino, M. Syafiir Ridoni, Yulianto, dan yang lainnya.

“Kami berani memberi kepercayaan kepada pemain muda dengan harapan klub kami tidak seperti dulu, yang terkenalnya pemain tua. Insya Allah, sekarang tidak,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bertandang ke Markas Barito Putera, Madura United Bawa 3 Pemain Anyarnya

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *