Mahasiswa UNIBA Madura Aktif Diskusi dengan AHY soal Pendidikan Politik

News, Headline224 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Ratusan mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA) Madura berdiskusi mengenai pengembangan sumber daya manusia (SDM) bersama dengan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rabu malam (12/4/2023).

Dalam disduksi itu juga memaparkan pentingnya pendidikan politik untuk mahasiswa.

Acara yang digelar di halaman kampus dengan slogan Tera’ Ta’ Adhemar itu berlangsung dengan baik. Berkali-kali AHY memuji mahasiswa UNIBA lantaran bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh ketua umum Partai Demokrat itu.

Pria yang digadang-gadang menjadi kandidat presiden di Pemilu 2024 mendatang itu membuka diskusi dengan merangsang mahasiswa untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman.

Baca Juga:  Charly Setia Band Beri Motivasi Mahasiswa UNIBA Madura

“Terutama pada masa digitalisasi seperti saat ini, mahasiswa harus sudah bisa membaca peluang bisnis yang efektif, terutama dalam memanfaatkan fungsi digitalisasi,” kata dia.

Namun untuk mengimbangi kemajuan arus bisnis mahasiswa, selaku agen perubahan, aset di masa depan harus juga mempunyai pengetahuan berpolitik. Sebab, salah satu dari mereka harus terjun langsung dalam politik praktis di masa mendatang.

“Sekarang minimal mahasiswa yang sudah mempunyai hak pilih harus bisa secara cerdas memilih calon peminpin yang berhasil mengubah pada perbaikan yang lebih menjanjikan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dapodik Tidak Sesuai Kondisi di Lapangan, Dispendukcapil Pamekasan Klaim Perekaman e-KTP Aman

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Qudsiyah Bahaudin Mudhary Madura Annisa Zhafarina tentu sangat setuju dengan beberapa hal yang disampaikan oleh AHY, salah satunya cara berpikir jauh ke masa yang akan datang.

Termasuk pengetahuan atau pendidikan politik atau siasat dalam menentukan masa depan secara pribadi dan masa depan bangsa menuju lebih baik, tentu harus dimiliki sejak dini oleh mahasiswa.

“Tentu diskusi kali ini sangat menarik kami perhatikan, mahasiswa sangat antusias. Bahkan diskusi sangat aktif mahasiswa berani berkomentar saat diminta pendapat oleh mas AHY,” paparnya.

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *