Masyarakat Berterima Kasih Atas Perjuangan MH Said Abdullah

News34 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Anggota DPR RI MH Said Abdullah mendapatkan respon positif dari sejumlah masyarakat saat acara Temu Sapa Bersama Masyarakat Madura, Jumat (1/12/2023),

Pada kegiatan yang digelar di Desa Tambuko, Kecamatan Guluk-Guluk, dan di Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan itu, anggota DPR RI dapil Jatim XI ini sengaja mengundang tokoh masyarakat, guru ngaji, dan ratusan kelompok tani (poktan) dari empat kecamatan,  Guluk-Guluk, Ganding, Pragaan, dan Bluto.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Yang dilakukan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu dianggap langkah luar biasa dalam mendengarkan aspirasi masyarakat.

Kepala Desa Tambuko Ilfiluhin mengatakan, kiprah MH Said Abdullah sangat dirasakan oleh dirinya dan masyarakat. Terutama untuk bagi petani tembakau.

Baca Juga:  Sisakan 4 Formasi dari Hasil Optimalisasi BKPSDM Pamekasan terkait PPPK Teknis

“Beberapa tahun lalu kami sempat tidak sejalan dengan beliau, tetapi alhamdulillah akhirnya bisa ketemu dan membantu menyuarakan keinginan masyarakat,” kata dia.

Disampaikan pula, sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya, terutama para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menggeluti produksi rokok. Dengan bantuan-bantuannya bisa dapat berdampak pada stabilitas harga tembakau.

Pria yang akrab disapa Haji Fan itu menyampaikan,  tidak mungkin perusahaan rokok yang masih sekelas UMKM dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar, tetapi beberapa tahun terakhir ini minimal sudah dirasakan manfaatnya.

Baca Juga:  Banyak Peminat, Jamu Herbal Buatan Wiwin Dianggap Bisa Menangkal Ilmu Sihir

“Alhamdulillah, kami sendiri sudah sangat terbantu dan bangga dengan putra Sumenep yang berhasil menjadi perwakilan di pusat. Sehingga hal itu bisa menjadi kepanjangan masyarakat Madura dan Sumenep khususnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Larangan Perreng Kecamatan Pragaan, Imam Mastum juga menyampaikan bahwa selama ini sudah mendapatkan perhatian. Selain bantuan langsung seperti kepada poktan, juga mendapatkan perhatian infrastruktur juga.

“Tentu kami sangat bangga dan terus berharap ada perhatian-perhatian, kami juga bersyukur bisa nyambung dengan Pak Said,” paparnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *