Medco Energy Melalui LSM MDW Adakan Rembuk Lokus Stunting, Upaya Bantu Pemerintah Tekan Angka Stunting di Sampang

News99 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG– Medco Energy melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Madura Development Watch (MDW) Sampang menggelar kegiatan Rembuk Lokus Stunting 2023 di Hotel Panglima Sampang, Senin (25/9/2023). Kegiatan itu mengangkat tema “Bersama Masyarakat Menuju Generasi Sehat”. 

Hadir dalam kegiatan seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam tim percepatan penuntasan stunting di Sampang.

Ketua LSM MDW Sampang Siti Farida, melalui penanggung jawab kegiatan Rembuk Lokus Stunting 2023 Siti Urrifah menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya membantu pemerintah kabupaten (pemkab) dalam menekan angka stunting.

“Kami dengan pemerintah setempat saling bersinergi untuk bagaimana stunting di Sampang ini turun, bahkan target kami tidak ada angka stunting di Sampang,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Hentikan Proses Penyelidikan Kasus Sungai Berwarna Merah, Ini Penjelasannya

Dia menjelaskan, pada 2023 ini, kasus stunting di Sampang mencapai 6,9 persen dari jumlah anak keseluruhan. “Itu kalau kami lihat dari survei. Tetapi, kalau kami lihat dari bulan timbang yang dilakukan dua kali dalam setahun, hanya ada sekitar 4 persen angka stunting di Sampang,” tambahnya.

Kata Urrifah, Rembuk Lokus Stunting ini lebih merujuk ke Pulau Mandangin Sampang. Pihaknya berharap, ada komitmen bersama dari seluruh stakeholder untuk menuntaskan stunting di Pulau mandangin.

“Kami akan terus berusaha dan berkolaborasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun nonpemerintah untuk menurunkan dan mencegah stunting di Kabupaten Sampang,” tegas Urrifah.

Baca Juga:  Bangkesbangpol Sumenep Enggan Respon Hasil Rakor terkait Persoalan di Desa Gresik Putih

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *