Mini Bus Satbinmas Polres Pamekasan Diadang Warga, Humas: Untuk Bersilaturahmi ke Pesantren

Uncategorized8 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Mini bus milik Polres Pamekasan diduga hendak masuk ke wilayah Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islah, Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kamis (28/10/2022).

 

Warga sekitar berbondong-bondong mengadang mobil tersebut. Beberapa di antara mereka membawa celurit. Peristiwa ini terekam video dan tersebar di media sosial pada hari yang sama.

 

Di dalam salah satu video yang berdurasi 1 menit 18 detik disebut bahwa, mini bus polisi datang berkaitan dengan acara yang akan mendatangkan Habib Bahar Bahar Bin Smith dan Habib Hanif Al-Attas 30 Oktober 2022 mendatang.

 

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah Poespitasari, membenarkan mini bus polisi datang ke Ponpes Al Islah. Mereka adalah empat personil Sat Binmas DPP Kanit Bhabinkamtibmas. Mereka datang untuk bersilaturahmi.

 

“Hanya ingin bertemu, tidak ada maksud negatif, sebab itu adalah tugas Satbinmas Polres Pamekasan untuk menyambung ikatan dengan masyarakat,” ungkapnya, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga :  Seluruh Anggota PWI Pamekasan Bersertifikat Kompeten

 

Namun maksud silaturrahmi itu, kata Nining, menimbulkan berkerumunnya warga sekitar pesantren sehingga menyebabkan kendaraan melaju lambat.

 

“Kebetulan Pengasuh Ponpes Kiai Ali Salim tidak ada di tempat, diwakili oleh Ustaz Rafiuddin,” imbuhnya.

 

Namun berkat bantuan tokoh masyarakat setempat, lanjung Nining, beberapa waktu kemudian mini bus Satbinmas berhasil keluar dari area pesantren. “Kedatangan polisi hanya ingin silaturahmi, tidak lebih,” pungkasnya.

 

Reporter: M. Arif

 

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *