PBB Pertimbangkan Rekom untuk Yuni Raja’e Maju di Pilkada Pamekasan

News, Politik75 views

KABAR MADURA | Munculnya tokoh perempuan di bursa Pilkada Pamekasan mendapatkan respon baik dari semua pihak, termasuk dari Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan, Hamdi. Salah satu dari 7 tokoh perempuan yang muncul, salah satunya merupakan kader partai berlambang bulan dan bintang itu, Yuni Raja’e.

Bahkan, Hamdi menegaskan bahwa sangat memungkinkan partainya memberikan rekomendasi Yuni Raja’e menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Pamekasan. Terlebih lagi, saat ini PBB juga sedang proses penjaringan para bakal calon.

“PBB memang memprioritaskan kader yang akan kami dorong di Pilkada 2024, saat ini kami masih melakukan penjaringan, antara kader yang muncul itu tentu ada seleksi, ada kader perempuan yang muncul kami sangat bahagia, karena keterwakilan perempuan nanti akan ada,” papar Hamdi, Senin (22/4/2024).

Meski begitu, PBB juga punya pertimbangan dalam merekomendasikan kandidat. Salah satu dasar yang digunakan adalah hasil survei. Tujuannya untuk mengukur elektabilitas setiap kader dan kemungkinan peluang menangnya.

Baca Juga:  Realisasi PAD Retribusi Uji KIR Masih Jauh dari Target, Baru Capai 61 Persen

“Kalau hasil surveinya bagus, kami akan pertimbangkan, kalau hasil surveinya kurang bagus, kami juga akan pertimbangkan,” imbuhnya.

Di internal PBB, Hamdi mengeklaim terdapat empat tokoh yang layak, yakni Yuni Raja’e, Moh Komarul Wahyudi, Maltuful Anam, dan Salman Alfarisi. Tetapi yang paling istimewa, kata Hamdi, munculnya sosok perempuan dari PBB yang mulai diperbincangkan publik untuk masuk di bursa Pilkada Pamekasan.

“Kalau di internal kami, kemunculan kader perempuan masih belum dirapatkan secara khusus, tetapi kemarin kami sempat bincang-bincang kecil, kalau memang perlu adanya tokoh perempuan yang muncul, ternyata memang ada yang muncul,” ungkapnya.

Baca Juga:  20 Peserta Tes Tertulis Berbasis CAT PPK Pilkada di Pamekasan Didiskualifikasi

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *