Pelatih Madura United Apresiasi Anak Asuhnya sebagai Salah Satu Tim dengan Pertahanan Terkuat

Uncategorized15 Dilihat

KABARMADURA.ID | Fabio Lefundes telah mengevaluasi untuk putaran pertama Liga 1 2022-2023. Bahkan, pelatih Madura United itu telah mempresentasikan di hadapan Presiden Madura United Prof. Dr. Achsanul Qosasi sebelum libur tahun baru.

Menurutnya, salah satu catatan pada putaran pertama ialah penyelesaian akhir. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak bisa mencetak gol lebih banyak, walaupun setiap laga memiliki peluang emas. Salah satunya eksekusi penalti yang gagal berbuah gol. Tercatat, dari 17 laga putaran pertama, Alberto “Beto” Goncalves hanya mampu menyarangkan 24 gol.

Kata Fabio, anak asuhnya seharusnya bisa menambah dari capaian itu. Sehingga, pelatih berkebangsaan Brasil itu akan memfokuskan finishing touch. Harapannya, pada putaran kedua mampu meningkatkan produktivitas gol.

Selain itu, Fabio mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang mampu menjadi salah satu tim dengan pertahanan terkuat. Hal itu dilihat dari capaian Madura United yang menjadi tim dengan catatan clean sheet terbanyak dengan 10 clean sheets, serta menjadi tim ketiga yang sulit dibobol, karena baru kemasukan 14 kali.

Baca Juga :  Cara Kelompok Tanian Lembung Lestarikan Budaya Nemmung

“Saya pikir, akan kerja ofensif, karena sudah sangat bagus dalam bertahan. Putaran pertama, sudah memiliki 10 clean sheets dari 17 laga yang sangat bagus. Tapi, kami tidak mencetak banyak gol pada putaran pertama,” jelasnya.

Mantan pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu optimistis, upaya menajamkan penyerangan dan menguatkan pertahanan bisa selesai sebelum putaran kedua dimulai.

Diketahui, Madura United akan menjalani laga pekan ke-18 Liga 1 2022-2023 dengan bertamu ke markas Barito Putera. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (14/1/2023).

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *