PPK Bangkalan Dilantik, Langsung Persiapkan Pemilu dan Pilkada

Uncategorized10 Dilihat

KABARMADURA.ID | BANGKALAN-Setelah melalui serangkaian seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan akhirnya melantik 90 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK). Pelantikan digelar di Aula Gedung Serbaguna Rato Ebu, Bangkalan, Rabu (4/1/2023).

Acara pelantikan dihadiri Forkopimda Bangkalan dan instansi terkait, termasuk perwakilan KPU Jawa Timur, Bawaslu, dan perwakilan partai peserta Pemilu 2024.  Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bangkalan Zainal Arifin.

Dalam sambutan yang disampaikan setelah melantik, Ketua KPU Bangkalan Zainal Arifin mengingatkan agar PPK teguh terhadap aturan dan menjaga integritas. Terutama memastikan tugas yang dijalankan tidak menimbulkan pelanggaran.

Disebutkan, PPK yang dilantik akan memangku jabatan selama 15 bulan masa kerja. Kemudian akan dilanjutkan untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024 mendatang.

“Terpenting dalam menjalankan tugas menjaga profesionalitas dan integritas,” tegas Zainal.

PPK yang telah dilantik juga diharapkan bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksi sebagaimana yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan. Serta, menjunjung profesionalitas dalam bekerja.

Baca Juga :  Hendak Urus Cuti, Seorang Guru Mengaku Dimintai Uang oleh Oknum Pegawai Disdikbud Pamekasan

“Tugas kerja mereka yang terdekat, adalah menentukan ketua dan divisi di kecamatan masing-masing,” imbuh Zainal.

Selain itu, dalam waktu dekat ini anggota PPK akan diberikan bimbingan teknis mengenai kepemiluan dan regulasi dalam menjalankan tugas yang tertuang di setiap peraturan komisi pemilihan umum (PKPU).

Sebanyak 90 anggota PPK tersebut terpilih setelah melalui rekrutmen terbuka melalui tes computer assisted test (CAT) dan tes wawancara. Mereka bertugas di kecamatan yang telah ditentukan. Terdapat 18 kecamatan di Bangkalan. Masing-masing kecamatan terdapat 5 anggota PPK.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Plt Bupati Bangkalan Mohni. Dalam sambutannya, dia menyampaikan selamat dan sukses kepada anggota PPK yang dilantik. Dia berharap, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, kondisi Bangkalan tetap kondusif dan aman.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengucapkan selamat bertugas kepada para anggota PPK yang baru dilantik, dengan harapan semoga di Pemilu nanti, Bangkalan tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” harap Mohni.

Baca Juga :  Pemkab Sampang Rencanakan Gusur Rumah Dinas Guru

Pewarta: Moh. Imron

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *