Pelatih Madura United Dukung Penambahan Kuota Pemain Asing

Olahraga97 views

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United Mauricio Souza mendukung adanya penambahan kuota pemain asing di Liga 1 2023-2024. Komposisi skuad asing saat ini menjadi 5+1; lima slot bebas dan satu slot ASEAN.

Sebelumnya, komposisi skuad asing hanya 3+1, terdiri dari tiga slot bebas dan satu slot Asia.

Dari penambahan pemain asing itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) tidak melakukan pembatasan, layaknya wacana sebelumnya. Sehingga, semua kontestan Liga 1 musim baru nanti bebas menurunkan semua pemain asing yang dimiliki dan terdaftar di operator kompetisi.

Menurut Mauricio, kuota 5+1 itu membantu dirinya dalam memilih pemain terbaik pada setiap laga. Selain itu, level performa masing-masing kontestan Liga 1 akan meningkat lantaran bisa memainkan sekaligus enam pemain asing.

Baca Juga:  Rekrutan Baru Madura United Disebut Bakal Jadi Striker Andalan Timnas

“Saya percaya itu bagus untuk klub-klub. Mereka akan memiliki banyak opsi dan akan ada kekuatan lebih dalam semua tim Liga 1,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Hingga sekarang, Madura United baru mengontrak empat pemain asing; Jacob Mahler (slot ASEAN), Cleberson Martins, Hugo Gomes, dan Luis Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha.

Sementara untuk dua slot sisa pemain asing, kata Mauricio, Madura United tengah melakukan negosiasi dengan pemain yang berposisi penjaga gawang dan penyerang.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *