Pelatih Madura United Sebut Kwabena Appiah-Kubi Cepat Beradaptasi

Olahraga29 Dilihat

KABARMADURA.ID | Madura United mendapatkan angin segar jelang laga tandang ke markas Barito Putera pada Sabtu 14 Januari mendatang. Pasalnya, Pelatih Madura United Fabio Lefundes membeberkan, rekrutan anyarnya Kwabena Appiah-Kubi yang mampu beradaptasi dengan cepat.

Penilaian tersebut, kata Fabio, adaptasi terhadap gaya main yang diterapkan untuk Fachruddin W. Aryanto cs. Padahal, penyerang berpaspor Australia itu baru bergabung sejak Sabtu (7/1/2023) dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Mantan Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors Korea Selatan (Korsel) ini memiliki trik tersendiri dalam membantu percepatan adaptasi Kwabena. Dia sering melakukan pendekatan personal dan sering mendiskusikan secara langsung di luar lapangan.

Kwabena Appiah-Kubi itu mampu mengikuti apa yang kami instruksikan. Dan kami sudah terbiasa berbincang dengan dia,” jelas Fabio.

Namun, bomber kelahiran Selandia Baru itu belum dapat dipastikan bisa berlaga saat Madura United menjalani laga pekan ke-18 Liga 1 2022-2023. Sebab, Kwabena masih dalam proses didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai bagian dari Madura United pada musim ini. Termasuk dua rekrutan anyarnya, Hasim Kipuw dan Taufiq Hidayat.

Baca Juga :  Tidak Ingin Kehilangan Poin Lagi, Madura United Antisipasi Produktivitas Dewa United

Setelah operator kompetisi meresmikan ketiganya, baru ketiga pemain itu bisa merumput jika dimasukkan dalam skema menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari akhir pekan ini.

Hingga Rabu 11 Januari 2023, Madura United baru memiliki 28 pemain yang terdaftar di PT. LIB. Setelah dikurangi empat pemain yang pindah ke klub lain dan dilepas seperti, Pedro Henrique, Birrul Walidain, Moch. Kevy Syahertian, dan Haris Tuharea.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *