Pemain Madura United Fachruddin Mulai Berlatih bersama Tim Garuda

Olahraga51 views

KABARMADURA.ID | Pemain Madura United Fachruddin W. Aryanto hanya bisa memaksimalkan masa libur selama dua hari, sebelum menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Berbeda dengan Alberto ‘Beto’ Goncalves cs. Mereka mendapatkan kesempatan rehat hingga Kamis (23/3/2023).

Bek yang familiar dipanggil Cak Ndin itu mengikuti training center (TC) Tim Garuda guna jalani FIFA Matchday. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengagendakan kontra Timnas Burundi.

Kedua kesebelasan akan bentrok dua kali pada Sabtu dan Selasa (25 dan 28/3/2023). Mereka akan berlaga di Stadion Candrabhaga, Bekasi.

General Manager (GM) Madura United Umar A. Wachdin mengatakan, izin klub terhadap Cak Ndin ke Timnas Indonesia bukan tanpa pertimbangan, melihat bek tersebut masih dalam pemulihan trauma cedera.

Baca Juga:  Cetak Gol Lawan PSS Sleman, Alberto Goncalves Buktikan Dirinya Belum Habis

Pihaknya melepas bek asal Klaten itu bersama Shin Tae-yong, agar bisa diberi kesempatan berlaga dalam kadar pertandingan yang tensinya lebih ringan.

Berbeda dengan pertandingan di Liga 1, yang semua laga tensinya tinggi. Ditambah lagi, kompetisi akan berakhir.

“Kami pikir, FIFA Matchday adalah waktu ideal untuk mencoba pemain yang baru pulih dari cedera. Karena tensinya pun tidak terlalu tinggi. Semoga dengan itu, Fachruddin bisa menghilangkan rasa traumanya,” jelasnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *