Pemain Persam Robby Ansalni Berpeluang Berkarir di Luar Negeri

Olahraga79 views

KABARMADURA.ID  | Pemain Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Madura (Persam) Robby Ansalni berpeluang berkarir ke luar negeri. Peluang itu berawal dari silaturahmi Persam bersama K-TV di Graha Voice  of Madura, Selasa (13/6/2023).

Pertemuan yang dihadiri langsung oleh jajaran manajemen dan semua pemain Persam itu menguraikan persoalan tekad membesarkan klub sepak bola amputasi itu hingga bisa mandiri secara finansial.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Pada kesempatan itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) K-TV Syahid Mujtahidy langsung menyarankan agar pemain Persam memasang target bisa berkarir di luar negeri. Sekaligus, dia membantu mengkomunikasikan dengan agen pesepakbola amputasi asal Afrika Julius Kwateh dan asal Thailand Eric.

Hasilnya, Julius memberikan kepastian akan membantu mempromosikan Robby ke luar negeri. Bahkan, Syahid mengungkapkan, dirinya sudah menghubungi beberapa relasinya yang fokus mewadahi sepak bola amputasi di luar negeri.

“Saya sudah hubungi relasi-relasi saya. Saya siap untuk bawa Robby ke luar negeri,” ujarnya, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:  Lewat MUFA, Madura United Beri Peluang Talenta Muda untuk Promosi ke Tim Senior

Sementara Direktur Utama (Dirut) Kabar Madura (KM) Group Hairul Anam menjelaskan, K-TV memang berdiri tidak sebatas untuk memberikan informasi. Akan tetapi televisi platform tersebut berorientasi untuk mewujudkan tagline “Bersama Membangun Indonesia” dengan berbagai cara. Salah satunya membantu membukakan jalan bagi talenta terbaik Indonesia untuk bisa berkarir di luar negeri.

“Ini yang kami maksud dari implementasi tagline K-TV; Bersama Membangun Indonesia. Kami punya relasi, jadi kami bukakan jalan yang bersemangat dan memang layak untuk difasilitasi,” jelasnya

Mendengar kabar baik tersebut, Robby sangat senang dan langsung berterima kasih kepada K-TV, yang telah membukakan pintu untuk bisa berkarir di luar negeri. 

Pemain yang berusia 21 tahun itu pun berharap, peluang itu bisa berjalan baik dan mengembangkan karirnya, serta bisa ikut mengharumkan nama Persam dan Madura.

“Terima kasih, K-TV sudah berupaya untuk saya berkarir di kancah internasional. Harapan saya, semoga ini menjadi jalan kesuksesan saya kedepannya, dan bisa membuktikan bahwa keterbatasan tidak menghambat untuk kita sukses,” tutur Robby.

Baca Juga:  PSS Sleman vs Madura United, Manajer: Ingat, Bukan Jaminan!

Sedangkan Manajer Persam M. Khoirul Umam menegaskan, pihaknya terbuka jika Robby akan berkarir ke luar negeri. Dia pun mengapresiasi semangatnya yang membuka peluang untuk lebih maju ke depan.

“Kami sangat terbuka apapun yang menjadi kemajuan Persam. Kami sangat terbuka, termasuk ketika nantinya ada salah satu pemain yang akan berkarir ke luar negeri. Kami sangat apresiasi dan sangat terbuka,” tegasnya.

Diketahui, Robby memiliki rekam jejak yang gemilang sebagai pesepakbola amputasi. Dia tidak sebatas membantu Persam berprestasi. Tapi, dia sudah pernah jadi bagian Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi Indonesia pada Piala Dunia 2022 di Turki.

Pewarta: Septian Dwi Chandra

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *