Pengurus Baru Perbakin Pamekasan Terbentuk, Bersiap Orbitkan Atlet Menembak Andalan

Olahraga9 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) akhirnya terbentuk dan kepengurusannya untuk periode 2022-2026 telah resmi dikukuhkan di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (7/12/2022).

Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Perbakin Jawa Timur Letkol Purnawirawan TNI Suroto, disaksikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, perwakilan Perbakin kabupaten di Madura, dan undangan lainnya.

Menurut Ketua Perbakin Pamekasan Mukti Ali, komitmen dalam mengorbitkan atlet berprestasi menjadi fokus utamanya dalam menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) 2023. Sebab, sepanjang pelaksanaan event regional tersebut, tidak satu pun atlet menembak yang dikirim dari Pamekasan.

Kendati memang ada atlet yang berpotensi, namun diberangkatkan kabupaten lain pada event regional yang diselenggarakan Pemprov Jatim pada tahun 2022.

“Kami sudah melakukan inventarisasi atlet, kami sudah memiliki 5 atlet binaan dari unsur belajar, dan ini merupakan peraih medali merak pada porprov kemarin,” paparnya, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga :  Tim Verifikasi Stadion PUPR Tinjau Langsung Kelayakan SGMRP Pamekasan

Dalam rangka pembinaan lebih lanjut, Perbakin Pamekasan akan menggelar fun game yang bertujuan untuk memfasilitasi para pegiat menembak agar bisa diketahui skill yang selama ini tidak tereksplorasi. Selain itu, akan merumuskan program kerja yang akan dilakukan selama kepengurusan periode ini.

“Selama ini banyak pegiat penembak yang tidak diakomodir tidak punya wadah, perbakin memang bertahun-tahun tidak terbentuk, karena organisasi ini memang salah satu cabang olahraga yang elit, yang memang alatnya mahal,” ulasnya.

Dia mengutarakan, pada kepengurusan kali ini ada tiga spesifikasi teknis menembak yang akan dibina, yakni tembak sasaran, tembak reaksi dan tembak berburu, sehingga diharapkan bagi warga Pamekasan yang memang memiliki kompetensi menembak bisa bergabung kepadanya, tentunya sesuai dengan prosedur yang dijadikan acuan.

“Perbakin Pamekasan ini merupakan rintisan awal, kami untuk membentuk ini membutuhkan waktu 10 hari, jadi kami betul-betul kerja cepat, tepat, sesuai dengan motto kita tepat sasaran,” ujarnya.

Baca Juga :  Tambal Ketimpangan Pertahanan, Manajemen Madura United Datangkan Wajah Baru

Reporter: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *