Peringati HSN 2022, FORKOM Karangdurin Gelar Talk Show dan Kuliah Tamu

Uncategorized21 Dilihat

KM.ID | SAMPANG – Forum Komunikasi Mahasiswa (FORKOM) Karangdurin, Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang menyelenggarakan Talk Show sekaligus Kuliah Tamu, Selasa (15/10/2022).

 

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Bertempat di halaman Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin.

 

Kurang lebih 150 peserta yang hadir dalam acara Ini. Terdiri dari berbagai kalangan dan perwakilan dari organisasi kesantrian yang ada di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin.

 

Hadir juga Ketua Umum Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin, Qomaruddin Syakur, dan Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AZ-ZAIN, Cholis Waidi dan sejumlah mahasiswa.

 

Event yang diselenggarakan kurang lebih satu minggu ini terdiri dari beberapa lomba. Di antaranya Lomba Videografi, Fotografi se-Madura, Logo Dies Natalis FORKOM, dan juga Cipta dan Baca Puisi.

 

Ketua FORKOM Karangdurin, Junaidi, menyampaikan, event ini merupakan wujud dari peringatan atas jasa ulama dan santri. “Jasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rutinitas Lanjutan Dimulai, Sampang Mulai Diserang Banjir

 

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin, Qomaruddin, berharap, FORKOM menjadi sayap dari pesantren. “Untuk bagaimana bisa membawa nama pondok pesantren Go Internasional bukan hanya Go Nasional,” ungkapnya.

 

Dia juga berpesan agar FORKOM bisa menularkan ilmu yang diperoleh dari luar pesantren untuk mahasantri yang ada di pondok pesantren. “Karena mahasantri itu harus berpikir luas tapi tetap harus berperilaku lokal,” pungkasnya.

 

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *