Pertahanan Madura United Berangsur Kokoh

Olahraga71 views

KABARMADURA.ID | Madura United kembali mencatatkan clean sheet saat membungkam Persija Jakarta 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu malam (13/8/2023). Hal itu serasa menjadi bukti kian membaiknya lini pertahanan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Sejatinya, tim ini hampir tidak clean sheet. Namun, penampilan gemilang Wawan Hendrawan yang sukses menepis tembakan striker asing Persija Jakarta Marko Simic, membuat gawang Madura United pada laga tersebut tetap perawan sepanjang laga.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Sebelumnya, Madura United selalu memungut bola dari gawangnya sendiri setiap laga. Kondisi negatif itu berlangsung sejak pekan pertama hingga kelima. Bahkan, total kemasukannya dari lima laga itu, sebanyak 9 gol.

Baca Juga:  Madura United Berpotensi Pecahkan Rekor Perolehan Poin Selama Berkiprah di Liga Indonesia

Baru kemudian Laskar Sape Kerrab mencatatkan clean sheet pertama ketika menundukkan PSIS Semarang di SGB, Sabtu (5/8/2023) dan kembali nirbobol pada pekan kemarin.

“Ini berkat kerja sama semua pemain, juga kerja pelatih dan semua yang dukung kami hingga bisa lebih baik seperti saat ini. Terus dukung kami dan doakan yang terbaik,” kata penjaga gawang yang dijuluki Spiderwan itu.

Kian menguatnya pertahanan Madura United itu membuat tim ini masih kokoh di puncak klasemen selama tiga pekan terakhir ini, yakni dengan koleksi total 16 poin atau unggul dua poin atas pesaing terdekatnya Barito Putera, PSIS Semarang, dan Bali United FC.

Baca Juga:  Pembuktian Meyakinkan Ujung Tombak Madura United

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *