Pj Bupati Pamekasan Setor Dua Nama ke Gubernur untuk Ditunjuk Jadi Pj Sekda 

News68 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Sejak Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Masrukin ditugaskan sebagai penjabat bupati Pamekasan, jabatan sekda Pamekasan masih diisi oleh pelaksana harian (Plh). 

Kendati begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sudah menyetor dua nama untuk mengisi jabatan sekda. Nantinya, gubernur Jawa Timur (Jatim) yang akan memberi rekomendasi untuk memilih siapa yang ditugaskan menjadi sekda.  

Pj Bupati Pamekasan Masrukin mengaku, hasil dua nama itu berdasarkan pengajuan yang dilakukan dalam dua tahap. Awalnya, Pemkab Pamekasan mengajukan satu nama untuk direkomendasikan sebagai Pj sekda Pamekasan. Sayangnya, nama tersebut dievaluasi oleh gubernur. Karena itulah, kemudian diajukan untuk kedua kalinya.

Baca Juga:  Program SiKapal dari Bupati Sumenep Cak Fauzi Raih Penghargaan dari MenPAN RB

Pada pengajuan kedua kalinya, diajukan dua nama, satu nama yang sebelumnya sudah diajukan dan ditambah satu nama lagi sebagai alternatif jika nama yang pertama tidak mendapatkan rekomendasi.

“Kemarin sudah kami usulkan tapi ada koreksi, ada dua opsi, ada nama yang awal diusulkan ada yang pengganti,” paparnya, Rabu (1/11/2023). 

Nama yang diusulkan tersebut merupakan hasil dari diskusi oleh tim dari Pemkab Pamekasan. Kriteria PJ sekda adalah pejabat yang berasal dari eselon II, termasuk mengenai pengalaman kepemimpinan dan lainnya. Adapun untuk target pengisiannya, idealnya di akhir 2023. 

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Bikin Laris Dagangan PKL dengan Sediakan Food Colony

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *