Polisi Selidiki Kasus Siswi SMA di Sampang yang Melahirkan di Kelas

News46 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Kepolisian Resort (Polres) Sampang tengah menyelidiki kasus salah seorang siswi SMA yang melahirkan di dalam kelas saat mengikuti ujian. Peristiwa yang mengagetkan dunia pendidikan ini terjadi pada Kamis kemarin (30/11/2023).

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan, peristiwa siswi SMA yang melahirkan anak perempuan di kelas saat ujian sedang dalam proses penyelidikan.

“Kami tidak bisa menyampaikan identitas korban, karena masih dibawah umur dan dalam proses penyelidikan. Untuk informasi selanjutnya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ujar Ipda Sujianto, Minggu (3/12/2023)..

Baca Juga:  Itjen Kemenag Selidiki Penyebab Mutasi Guru MAN 1 Pamekasan

Dia menceritakan, awalnya siswi itu meminta izin kepada pengawas ujian untuk pulang lebih awal. Akan tetapi yang bersangkutan tidak mendapat izin, lantaran ujian sedang berlangsung. Namun, tiba-tiba siswi tersebut mengeluh sakit perut dan tidak lama kemudian mengalami pendarahan, yang akhirnya siswa itu melahirkan anak perempuan di dalam kelas sekitar pukul 15.30 WIB.

Lalu kemudian, pihak sekolah langsung menghubungi puskesmas terdekat untuk mengevakuasi yang bersangkutan beserta bayinya.

“Pada waktu itu, kondisi ibu bayi kurang baik dan perlu penanganan medis lebih intensif, sehingga dilarikan ke RSUD Sampang. Peristiwa ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut Satreskrim Polres Sampang,” jelasnya.

Baca Juga:  Daerah Kesulitan Angkat Kecilnya Honor Kader KB

Sementara itu, Waka Humas SMAN 1 Sampang Hamid membenarkan adanya peristiwa adanya seorang siswi yang melahirkan di ruang kelas. Yang bersangkutan masih duduk di bangku kelas X.

“Pada waktu itu sedang berlangsung ujian, bayinya berjenis kelamin perempuan dalam kondisi hidup dan langsung dibawa ke Puskesmas Kamoning yang dijemput oleh petugas kesehatan dengan menggunakan ambulance,” ungkapnya.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *