PUPR Sampang Tuntaskan Pengerjaan Plengsengan Ruas Jalan

News12 Dilihat

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang dalam pembangunan infrastruktur sudah membuahkah hasil. Berbagai pengerjaan proyek fisik tahun 2022 sudah tuntas, salah satunya pengerjaan plengsengan ruas jalan di berbagai wilayah.

Adapun pengerjaan plengsengan tahun anggaran 2022 itu, salah satunya yakni lokasi plengsengan ruas jalan Pamolaan-Rabasan, pelaksananya CV. Karya Mandiri dengan nilai kontrak Rp199.130.000. 

Selain itu, lokasi plengsengan ruas jalan Palenggiyan-Banyupelle Kecamatan Kedungdung, pelaksana CV. Agung Raya nilai kontrak Rp296.885.000 dan berbagai lokasi lainnya.

Plt. Kepala Dinas PUPR Sampang Moh. Zis menuturkan, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sampang, salah satunya pembagunan plengsengan ruas jalan di berbagai wilayah dan sudah dituntaskan untuk tahun 2022.

Salah satu tujuan dibangunnya plengsengan tersebut, untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan yang melintasi route tersebut, juga agar lebih elok bila dipandang. Selain itu, untuk pencegahan terjadinya bencana longsor di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Warga Tidak Mampu Menunggak Rp9 Miliar Iuran BPJS Kesehatan

“Kami sudah menuntaskan pembangunan plengsengan ruas jalan,  salah satunya di lokasi Pamolaan-Rabasan dan Palenggiyan-Bapelle Kecamatan Kedungdung dan di wilayah lainnya,” tuturnya kepada Kabar Madura, Minggu (11/12/2022).

Lanjut dia, pembangunan infrastruktur plengsengan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan dan konektivitas antarkecamatan dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Pihaknya komitmen melaksanakan pembangunan infrastruktur hingga tuntas dan bisa bermanfaat kepada masyarakat.

“Pembangunan plengsengan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat. Kami harap keberadaan plengsengan ini ikut dirawat dengan baik oleh masyarakat, sehingga usia bangunan dan manfaatnya bisa lebih lama,” harapnya.

Sambung Moh. Zis, upaya pemkab Sampang dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur terus digalakkan, selama tahun 2022 terdapat beberapa lokasi pembangunan plengsengan yang sudah tuntas. Mulai tahap awal pembangunan hingga tuntas pihaknya aktif melaksanakan monitoring dan sudah mewanti-wanti kepada para rekanan pelaksana proyek agar tetap mengedepankan kualitas dan bisa selesai tepat waktu.

Baca Juga :  Tahapan Revisi Raperda RTRW di Sumenep Stagnan

“Pembangunan infrastruktur ini harus kita syukuri bersama, semoga adanya pembangunan plengsengan ini benar-benar bermanfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Reporter: Subhan

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *