PWI Pamekasan Gelar Kelas Inspiratif Jadi Anggota Polri untuk Siswa dan Santri

News10 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menggelar Kelas Inspiratif di dua sekolah, Senin (5/9/2022). Kelas Inspiratif ini berisi diskusi dan motivasi tentang cara-cara masuk dan menjadi anggota Polri.

Kelas Inspiratif ini digagas PWI Pamekasan bersama sejumlah pihak. Salah satunya dengan Polres Pamekasan.

Kelas Inspiratif ini akan digelar berseri ke depan. Dengan metode yang sama, yakni, PWI dan narasumber hadir langsung ke sekolah-sekolah dan pondok pesantren untuk memberikan diskusi dan motivasi.

Tujuan utama kelas ini untuk membuka wawasan dan ruang edukasi bagi siswa sebagai generasi masa depan Pamekasan.

“Kami berharap, kelas inspiratif ini dapat mengubah cara pandang para siswa, membantu mereka memiliki lebih banyak pilihan cita-cita, salah satunya menjadi anggota Polri,” terang Seksi Hukum dan Kriminal PWI Pamekasan Mohammad Holil, Senin (5/9/2022).

“Dan kami berharap mereka lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar, karena mimpi besar ini pasti akan memunculkan usaha, kerja keras, dan doa untuk mencapai mimpi tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga :  Operasi Pemberantasan Rokok Ilegal di Pamekasan: Petugas Gabungan Masih Menunggu Jadwal

Kelas Inspiratif ini juga diharapkan mampu mengatasi mental malas dan pasrah akan nasib yang mungkin tertanam di dalam diri siswa dan santri.

“Anak harus punya mental pejuang serta mental tidak mudah menyerah dalam meraih impiannya,” jelas Holil.

Pada seri pertama ini, PWI menggandeng Polres Pamekasan. Kelas Inspiratif digelar di SMKN 1 Pakong dan Pondok Pesantren Tarbiyatus Shibyan, Sumber Papan, Larangan Badung, Kecamatan Palengaan.

Pada seri pertama ini ada 10 bintara yang baru lulus atau baru saja diterima menjadi anggota Polri.

“Mereka berbagi kisah dan persiapan sehingga bisa diterima menjadi anggota Polri. Kehadiran mereka setidaknya bisa memotivasi siswa yang berminat masuk Polri, memotivasi untuk mulai mempersiapkan dan menata diri jauh-jauh hari,” pungkasnya.

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *