Ra Fauzi: Lomba Hifdzil Qur’an sebagai Ikhtiar Membumikan Alquran di Sumenep

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi lomba Hifdzil Qur’an juz 1 dan 30 yang digelar oleh BPRS Bhakti Sumekar. Acara tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Sumenep ke-753.

 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Menurut Ra Fauzi (sapaan akrab bupati) lomba tersebut sangat bagus untuk menanamkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, dia juga berpandangan, generasi muda akan tergugah untuk lebih mencintai Alquran dan mengamalkan kandungannya.

 

“Lomba yang diselenggarakan BPRS sangat tepat di tengah situasi pemuda kita yang mulai jauh dari Alquran. Saya mendukung penuh lomba tersebut,” tutur orang nomor satu di Sumenep itu.

Baca Juga:  Selalu Terpantau Sepi Kegiatan, Pemanfaatan Gedung Sentra Batik Klampar Dinilai Tidak Optimal

 

Tidak hanya itu, Ra Fauzi juga menegaskan dan mengingatkan kepada generasi muda agar tidak melupakan Alquran. Selalu menyempatkan waktu untuk membaca dan memahami nilai-nilai yang ada di dalamnya. Hal tersebut sebagai bekal untuk mengarungi kehidupan di dunia ini.

 

Dia juga mengimbau para orang tua agar mendorong putra-putrinya untuk gemar membaca Alquran, menghafalkan, memahami, dan mengamalkannya. Selain itu, lomba Hifdzil Qur’an juga menjadi kesempatan bagi para penghafal Alquran untuk mengasah dan memperkuat hafalannya.

 

Partisipasi masyarakat dan lembaga pendidikan, khususnya pesantren, sangat diharapkan oleh Ra Fauzi. Hal tersebut sebagai upaya bersama dalam membumikan Alquran di Kota Keris.

Baca Juga:  Bupati Sampang: HSN Milik Seluruh Komponen Bangsa

 

Reporter: Moh Razin

 

Redaktur: Fathor Rahman, Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *