Resmi Kenalkan Hasim Kipuw, Madura United Miliki Bek Segudang Pengalaman

Olahraga27 Dilihat

KABARMADURA.ID | Madura United resmi mendatangkan bek lokal Hasim Kipuw sebagai pemain anyarnya, pada Minggu (8/1/2023). Mantan bek Arema FC itu menjadi pemain baru kedua yang diumumkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini setelah Kwabena Appiah.

Bek asal Ambon itu bukan wajah baru di dunia sepak bola Nasional. Dia memiliki jam terbang tinggi dengan membela tim-tim berkelas di Tanah Air ini.

Kipuw pernah membela Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Bali United FC, PSM Makassar, dan bolak balik memperkuat Arema FC dan telah mempersembahkan tiga trofi untuk tim berjuluk Singo Edan itu.

Bersama dengan PSM Makassar, bek berusia 34 tahun itu bisa tampil di AFC dua kali pada musim 2019 dan 2020. Serta, dia berkontribusi atas gelar juara Piala Indonesia 2018-2019.

Tidak sebatas di level klub, Kipuw pernah berkostum Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Bahkan, dia bisa membantu Tim Garuda meraih medali perak di SEA Games 2011.

Baca Juga :  Ronaldo-Marselino, Sahabat Jadi Lawan di Laga Derby Suramadu

General Manager (GM) Madura United Umar Wachdin mengatakan, perekrutan Kipuw dilandasi pengalamannya di dunia sepak bola. Sehingga, dia tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim.

“Kami lengkapi skuad kami dengan pemain berpengalaman seperti Hasim Kipuw. Kenapa? Jeda ini, waktunya sangat minim. Pemain berpengalaman ini bisa membantu kedalaman skuad kami dengan adaptasi yang cepat,” katanya.

Kini, Pelatih Madura United Fabio Lefundes memiliki banyak opsi untuk posisi stoper. Mereka ialah Fachruddin W. Aryanto, Clebersin Martins, Kadek Raditya Maheswara, Guntur Ariyadi, Abdul Abanda Rahman, dan Kipuw.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *