Satu Abad NU, Gus Aliyadi Ajak Warga Nahdliyin Jemput Masa Depan yang Lebih Mulia

Uncategorized88 Dilihat

Ku Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani, Karang Anyar, Ketapang, Sampang, Madura, Jawa Timur, KH. Aliyadi Mustofa mengajak semua warga nahdliyin untuk bersama-sama menyambut barokah raksasa menjelang satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, NU yang telah genap berusia seratus tahun selama ini senantiasa menebar kedamaian kepada seluruh lapisan masyarakat demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Karena negara ini telah diperbutkan oleh para pahlawan dengan mempertaruhkan raga, harta, bahkan nyawa.

“Tentu 100 tahun usia NU ini menjadi momentum untuk merefleksikan diri bagi kita semua betapa NU ini telah benyak berkontribusi kepada Indonesia, negara yang kita cintai ini,” kata Gus Aliyadi, selasa (24/1/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur ini menambahkan, NU dengan segala dinamika dan resikonya selalu merawat perbedaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan dunia.

Baca Juga :  Puncak Peringatan Hari Jadi Sumenep ke-753 Ditutup dengan Beri Apresiasi Masyarakat

“Insya Allah dengan barokah dari pendiri ulama NU dan riyadoh para ulama selama 100 tahun, Insya allah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia,” ungkapnya.

NU yang didirikan oleh para waliyullah ini tentu akan mengalir deras barokah bagi siapapun yang mengabdinya dengan tulus. Termasuk pula menjalankan amaliyah NU dengan baik, serta menyebar luaskan kepada masyarakat dengan niat ibadah kepada Allah.

Restu KH. Kholil bin Abdul Latif Bangkalan dalam mendirikan NU menjadi indikator kuat kepada bangsa Indonesia dan warga Jawa Timur khususnya, bahwa NU bukan sebatas organisasi main-main. Makanya, mengabdi di dalamya harus tulus dan ikhlas.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Sampang ini juga mengajak kepada masyarakat untuk menyambut satu abad usia NU ini dengan penuh kegembiraan untuk menyambut NU abad kedua dengan penuh optimis. Tentunya tetap berlandaskan ahlussunah wal jama’ah annahdliyah sebagai pijakan NU.

Baca Juga :  Tarif Ojol Naik, Pengemudi di Sumenep Keluhkan Sepi Permintaan Penumpang

“Kita mengajak warga NU dan segenap masyarakat untuk ikut merasakan kegembiran menyongsong satu abad NU,” ajak dia.

Selain itu, tambah dia, ia mengajak masyarakat dapat mengikuti rangkaian acara satu abad yang diadakan oleh pengurus cabang, pengurus wilayah atau pengusus besar Nahdlatul Ulama. Seperti kegiatan puncak satu abad yang dipusatkan di Gelora Delta Sidoarjo pada tanggal 7 februari 2023.

“Ayo kita hadir kesana untuk menyambut barokah raksasa dari para muassi NU, ini bagian dari kepedulian kita kepada NU sebagai organisasi yang didirikan oleh para wali. Apalagi, ini adalah kesempatan satu kali seumur hidup” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *