Satu Kafilah Asal Pamekasan Masuk Final MTQ XXIX di Kalsel

Uncategorized16 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memastikan satu kafilahnya di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX dipastikan masuk final. Kafilah tersebut untuk kategori perlombaan tahfiz 20 juz.

 

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan Abrori Rais, kafilah asal Pamekasan tersebut atas nama Ach Farhan. Dia berhasil mendapatkan nilai 98.00 dari total 42 peserta dari kafilah seluruh Indonesia.

 

“Hari ini masih proses penentuan kejuaraan dari untuk bisa ditentukan juara 1 sampai juara tiganya,” paparnya, Senin (17/10/2022).

 

Dijelaskannya, pada MTQ nasional yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut, terdapat empat kafilah dari Pamekasan yang berangkat. Empat kafilah tersebut juga terus dalam pantauan pendamping di lokasi. Tetapi yang berhasil masuk final hanya satu cabang lomba.

 

Sisanya, Diyah Maghfirah Wayuni dari cabang tilawah dewasa putri masuk juara harapan II, Mohammad Fachruddin Al Rasi masuk sepuluh besar pada cabang karya tulis ilmiyah Al Qur’an atau di posisi ke-7, dan Anillahi Januar Adi Pranata Musabaqah Syarhil Qur’an masuk pada juara harapan ke II.

Baca Juga :  Komisi A DPRD Bangkalan Angkat Bicara Mengenai Kurang Lengkapnya Fasum Khusus di MPP

 

“Kalau menurut kami, persiapanya maksimal dan penampilannya sudah maksimal bagus,” urainya.

 

“Kita doakan saja semoga yang masuk final bisa memberikan penampilan yang terbaik, agar bisa mengharumkan nama baik Pamekasan dikancah nasional,” imbuh Abrari.

 

Harapannya, pada ajang MTQ nasional ini bisa menjadi pemacu semangat kepada anak muda lainnya di Pamekasan, supaya terpantik untuk mengasah kemampuan di bidang tahfiz Al Qur’an, sehingga pada perhelatan berikutnya banyak talenta yang bisa diikutsertakan.

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *