Sebut Empat Nama Kandidat PPP sebagai Bacabup dan Bacawabup Pamekasan

News, Politik542 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai mengerucutkan empat bakal calon bupati (bacabup) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Nama-nama itu masih berasal dari internal kader partai. Meski ada beberapa nama yang sudah dinyatakan layak, diproyeksikan akan dilaksanakan konvensi. Sebab, akan memilih yang memang dikehendaki oleh masyarakat.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pamekasan RPH. Wazirul Jihad, Minggu (17/12/2023).

Menurutnya, pada pilkada 2024, PPP sudah bertekad akan mendudukkan kadernya sebagai bacabup. Sebab, partai yang berasaskan Islam ini merupakan partai paling besar dengan perolehan kursi selalu berada di nomor 1 khusus wilayah Kantor DPRD Pamekasan dan selalu menakhodai DPRD Pamekasan. Bahkan selama dibutuhkan masyarakat, PPP akan selalu siap menyatakan kadernya sebagai bacabup.

Baca Juga:  Demo Kejari Pamekasan, Centris dan Masyarakat Laden Tuntut Kejelasan Kasus Korupsi Aset Desa

“Semua kader di PPP, baik anggota fraksi, maupun non fraksi, selama dibutuhkan oleh publik dan masyarakat serta simpul tokoh di Pamekasan. Kami akan menyiapkan, selama kader itu kompeten sebagai kandidat,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Pihaknya menuturkan, keempat nama kader yang potensial sebagai bacabup meliputi, Achmad Baidawi yang saat ini sedang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), kemudian Halili saat ini menjabat Ketua DPRD Pamekasan, Ali Maskur sebagai Ketua Komisi I DPRD Pamekasan dan Ahmadi sebagai Sekretaris DPC PPP Pamekasan.

Baca Juga:  Richard Erlangga Bawa Optimisme Tinggi Pasca Menjabat Pelaksana Presiden Madura United

“Dalam pencalonan itu ada mekanisme tersendiri di partai. Kami akan membuka konvensi; ada penyampaian visi dan misi. Kami juga terbuka di luar kader partai, tapi yang diutamakan kader partai,” tuturnya.

Ditegaskan, dalam tahapan konvensi nanti akan dibentuk kepanitiaan tersendiri. Sebab, hal itu menjadi bagian dari mekanisme yang cukup penting.  Terlebih, panitia akan menerima kader atau dari luar partai yang ingin berangkat sebagai bacabup dan bacawabup dari partai PPP.

“Nanti kalau ada kader yang dicalonkan sebagai bacabup maupun bacawabup, kami selalu siap. Jadi lihatlah perkembangannya di 2024,” tegasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *